Minggu 22 Maret 2015, keluarga besar Himasiskom merayakan hari ulang tahunnya. Acara yang bertempat di ruang A2.25, ini bertujuan untuk mempererat hubungan kepengurusan lama dengan kepengurusan baru sekaligus menjadi ajang reuni. Acara berjalan hikmat dan sederhana serta dibalut rasa kekeluargaan, penuh kegembiraan, menghilangkan beban yang sedang melanda mahasiswa Siskom saat ini. Acara dimulai tepat pukul 19:22 diawali dengan sambutan Ketua EMSK periode 2015 – 2016 dan juga selaku Ketua Pelaksana dari acara ini, Rachmad Eko Prasetyo. Selanjutnya ada sambutan dari Sekprodi, Bapak Sabriansyah Rizqika Akbar, S.T, M.Eng. Pemutaran video HUT Himasiskom dan ucapan selamat dari teman-teman mahasiswa turut memeriahkan acara ini. Hafisa, mahasiswa Siskom 2014 berharap semoga ini bukan ulang tahun yang terakhir. “Selamat ulang tahun Himasiskom semoga bukan menjadi ultah yang pertama dan terakhir, “ ujarnya penuh harap.

Ulang tahun Himasiskom ini juga dihadiri oleh BEM, perwakilan LSO , Himaprodi,  tidak ketinggalan juga beberapa dosen untuk memeriahkan ulang tahun Himasiskom yang pertama ini. Seperti kebanyakan acara peringatan ulang tahun, HUT Himasiskom juga mengadakan lomba yang akan diadakan setelah UTS. Lomba futsal, badminton dan lain sebagainya akan dilaksanakan sekitar tiga minggu beserta acara puncak penyerahan piala. “Tujuannya, untuk mempererat kesolidan Himasiskom, ” ujar Rachmad Eko Prasetyo.

Pemotongan tumpeng oleh Ketua EMSK
Pemotongan tumpeng oleh Ketua EMSK

Semoga Himasiskom semakin solid dan gampang berkoordinasi serta menjaga nama baik siskom dan menumbuhkannya, mudah-mudahan bisa mengerjakan proker dengan baik, tidak berhenti di umur yang pertama, berharap ada penerus, semakin kompak kekeluargaannya semakin erat. Terimaksih kepada kepengurusan sebelumnya karena sudah benar-benar membentuk Himasiskom dan EMSK serta menjaga hubungan baik dengan PTIIK, ” ungkap Ketua EMSK Rachmad Eko Prasetyo.

Ketua EMSK Rachmad Eko Prasetyo berharap, teman-teman mahasiswa FILKOM tetap menganggap Himasiskom atau mahasiswa Siskom tetap ada, meski di website resmi PTIIK prodi Siskom sudah tidak ada. “Untuk pesan lebih ke arah saran sih, di sini kami berharap kepada para undangan untuk tetap menganggap kami ada meskipun di web sudah tidak ada, di sini kami sudah berusia satu tahun dan selamanya masih akan tetap ada, “ ujar mahasiswa yang biasa dipanggil Gopras ini.

(fpl)