LPM DISPLAY

Lembaga Pers Mahasiswa FILKOM-UB

News

Tim Futsal Putri Gagal Capai Target

Tim futsal putri FILKOM, Power belum bisa banyak bicara di Brawijaya Futsal League. Diawal pertandingan, Power tim futsal putri FILKOM memperlihatkan performa yang bagus dengan menaklukkan FH 4-0. Namun hari ini (28/4), Power tim futsal putri FILKOM harus pulang dengan lapang dada, setelah dihempaskan FT dengan skor 0-1. Kekalahan ini, membuat Power tim futsal putri FILKOM harus rela melepas target masuk semifinal BFL tahun ini. Dilain pertandingan, FT berhasil membungkam FH 2-0. Dengan hasil gemilang yang diraih, menempatkan FT menjadi juara grup D dan maju ke babak semifinal.

Diwawancarai seusai pertandingan, Rian Bayu selaku pelatih Power tim futsal putri FILKOM mengungkapkan bahwa kekalahan melawan FT disebabkan oleh fisik pemain FILKOM. “Dari segi pemain individual, faktor utama di fisik. Terakhir latihan selasa malam, dan itu pun bukan latihan fisik,” ungkap Rian.  “Fisik pemain FILKOM kurang, seandainya bisa lebih, pemain FILKOM bisa mengimbangi postur tubuh para pemain Teknik,” tambah mahasiswa Informatika 2013 ini.

Selain dari faktor fisik, Rian mengungkapkan kurangnya intensitas latihan menjadi salah satu penyebab. “Kalo faktor tim ya kurangnya latihan bersama, sehingga kekompakan tim berkurang,” terang Rian. Hal senada juga dijelaskan Ayu Samura saat diwawancarai. “Kendala pertamanya itu, agak susah ngumpulin pemain buat latihan. Karena jadwal kuliah yang beda-beda,” ungkap kapten tim putri ini.

Rian mengungkapkan, kekalahan tim futsal putri FILKOM bukan karena kurangnya skill dari pemain FILKOM. “Aku rasa, aku gak perlu komentar tentang pertandingan tadi. Karena kekalahan bukan dari segi pemain FILKOM yang buruk, tapi goal mereka dari free kick, bukan dari teknik ataupun strategi tim,” paparnya.  Dengan hasil ini, membuat tim futsal putri FILKOM harus puas berada di posisi kedua grup D.

Semifinal BFL tim putri tetap berjalan,  dengan agenda esok hari yang mempertemukan FPIK dengan FISIP, dan dilanjutkan pertandingan FIA melawan FT.  Dilain tempat, saat ini tim futsal putra FILKOM masih berjuang dalam ajang tahunan UASB (Unit Aktifitas Sepak Bola) Universitas Brawijaya. (ay)

LEAVE A RESPONSE