LPM DISPLAY

Lembaga Pers Mahasiswa FILKOM-UB

News

Papermob, Cinderamata, Hingga Belasan Doorprize Spektakular Siap Menambah Semarak AKIK

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 4, Fakultas Ilmu Komputer mengadakan acara jalan sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 november 2015. Acara yang rutin digelar sejak tahun ketiga itu selalu berhasil menuai antusiasme mahasiswanya. Jalan sehat filkom kali ini mengusung judul acara AKIK Jalan Kaki FILKOM.

Informasi yang berhasil didapatkan dari ketua pelaksana, Iqbal Caraka Altino, acara ini akan dimulai pukul 5.30 untuk pengambilan kupon doorpize. “Open registrasi peserta itu buka mulai setengah 6, temen-temen yang masuk ini kita bagikan langsung kupon doorprize. Jadi siapapun yang datang lebih dulu ya itu yang dapet kupon doorprize.” ungkapnya. Setelah itu, akan ada papermob yang membentuk tulisan “FILKOM” oleh peserta jalan sehat.

Akan ada gebrakan terbaru dalam acara jalan sehat kali ini. Sebelum start peserta jalan sehat akan diarahkan panitia untuk membentuk papermob yang membentuk tulisan “FILKOM” , juga akan ada tanda tangan harapan berupa kain putih yang terbentang sepanjang pos satpam di bundaran hingga pintu masuk acara jalan sehat. “Nanti temen-temen mahasiswa bisa nulis harapan-harapan mereka disana dan tanda tangan disana.” ungkapnya.

Jalan sehat akan start sekitar pukul 6.30 dengan rute tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni sekitar UB. Panitia juga menyediakan konsumsi berupa makanan berat bagi peserta yang telah memiliki kupon khusus konsumsi, kupon ditukarkan pada saat finish. Kemudian para peserta, undangan dan tamu akan masuk ke rangkaian acara dari panggung utama dan tentunya pengundian doorprize. Panitia juga menghadirkan guest star band dari FTP yaitu Teni Flopi. Tidak hanya dari panggung utama, panitia juga mengadakan game dan terdapat stand-stand yang siap meramaikan acara minggu besok. ”Kalau game kita banyak mengadopsi dari tahun lalu. Kita menyediakan 12 stand bazar, ada stand karya buat temen mahasiswa sekaligus lab yang sudah mengeluarkan karya mereka yang sudah menang lomba,” terangnya.

Untuk doorprize sendiri, nampaknya tidak akan kalah spektakular dengan tahun sebelumnya. Bocoran yang diperoleh display, saat ini panitia sedang mengusahakan sebuah sepeda motor sebagai hadiah utama. Namun, tetap akan ada hadiah besar lainnya seperti kulkas dan laptop. “Ada 3 kulkas, rice cooker, kompor, kipas, 5 voucher belanja, 3 laptop (core i3, core i5, dan core i7). Yang masih diperjuangkan ini motor,” ungkap mahasiswa SI yang akrab disapa Iqbal ini.

Panitia juga telah mempersiapkan cinderamata khusus untuk BEM sebagai wakil dari mahasiswa dan Ketua Program sebagai wakil dari dosen. “Kami akan buat dua lukisan berkesinambungan. Satu lukisan kita bagi 2, satunya kita kasihkan ke BEM sebagai symbol mahasiswa yang satunya kita kasih kan ke dosen ke ketua program, kalau gambar itu digabungkan jadi satu akan membentuk sebuah gambar,” tuturnya.

(rwp)

 

LEAVE A RESPONSE