LPM DISPLAY

Lembaga Pers Mahasiswa FILKOM-UB

News

Mengintip ‘Fireflies’ Inaugurasi FILKOM 2015

Inaugurasi FILKOM 2015 yang akan diadakan pada Sabtu (5/3) di gazebo UB ini, akan mengusung tema Fireflies. Fireflies sendiri memiliki esensi cahaya dari kunang-kunang. Jika kunang-kunang sudah bersinar lalu berkumpul, maka akan menghasilkan cahaya yang lebih terang. Hal ini seperti mahasiswa baru 2015, jika bersatu dan bergabung dengan yang lain diharapkan akan lebih bermanfaat.

Pemilihan Gazebo UB sebagai lokasi Inaugurasi ternyata bukanlah opsi pertama. Selaku ketua pelaksana Inaugurasi FILKOM 2015, Agung Wahyu S.B menuturkan bahwa pemilihan lokasi sejatinya bertempat di Samantha Krida. Namun terkendala peraturan yang berlaku disana. “Cuman waktu sebulan yang lalu udah hampir diambil. Namun terganjal peraturan, jika sewaktu-waktu ada acara wisuda mendadak, kita harus mundur. Misalnya gini, sabtu besok mau ada acara wisuda nah ternyata pesertanya kurang dari 1000 orang, otomatis wisudanya mundur di hari berikutnya. Kami takutkan jika udah siap, semuanya udah siap, dan tempat udah siap, peralatan udah siap, mundur seminggu kan kita yang nggak enak,” terangnya.

Inaugurasi yang akan dimulai dari pukul 15.30 WIB ini terdiri atas acara formal dan informal. Acara formal akan diisi oleh sambutan-sambutan dari Dekan FILKOM dan tamu-tamu undangan. Sedangkan acara informal, lebih diperuntukkan pada penampilan dari mahasiswa baru 2015 serta penampilan mahasiswa angkatan atas. Ketika ditanya mengenai ada tidaknya bintang tamu untuk acara Inaugurasi ini, Agung memilih belum bisa memberitahukannya. “Kalo itu saya belum bisa menyampaikannya, surprise buat temen-temen kita,” paparnya

Agung berharap acara Inaugurasi FILKOM 2015 ini akan berjalan sukses, lancar, serta tidak mengecewakan teman-teman 2015. “Karena seminggu dan dua minggu yang lalu kita udah melewati berbagai rangkaian acara, pastinya hari semakin baik. Semoga acara puncak nanti, Inaugurasi FILKOM 2015 sukses dan partisipasi dari temen-temen semuanya sukses. Kami tidak ingin mengecewakan temen-teman maba 2015,” harap mahasiswa prodi informatika 2015 ini.

(nf, rwp)

LEAVE A RESPONSE