LPM DISPLAY

Lembaga Pers Mahasiswa FILKOM-UB

News

Makrab Alumni Informatika, Dari Pengalaman Alumni Hingga Aroma Badan

Lapangan Merah didapuk menjadi tempat penyelenggaraan Makrab antar mahasiswa Informatika pada Minggu (11/11). Tak hanya mahasiswa aktif, beberapa alumni juga menghadiri acara yang diusung oleh departemen PSDM dan departemen Infokom EMIF. Makrab Informatika ini merupakan acara puncak setelah turnamen futsal yang diikuti oleh mahasiswa beserta alumni mahasiswa Informatika dan menjadi yang pertama diselenggarakan setelah Teknik Informatika bergabung dengan Ilmu Komputer di FILKOM (PTIIK). “Tahun-tahun sebelumnya juga ada makrab, tapi bukan diadakan di FILKOM. IMG_1610Pada tahun ini makrab mahasiswa informatika diadakan di FILKOM karena menjadi proker kami (EMIF),” ujar Ketua Pelaksana Makrab Alumni Informatika, Pratomo Adinegoro.

Persiapan pembentukan ikatan alumni menjadi tujuan utama diadakan makrab. “Kita (EMIF, red) beserta beberapa dosen sedang mempersiapkan pembentukan ikatan alumni. Dari situ nanti kita bisa berkolaborasi untuk mengadakan berbagai kegiatan positif,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Tomi ini.

Makrab berlangsung cukup meriah, walaupun animo mahasiswa Informatika masih belum memenuhi target. Tak hanya itu, beberapa dosen yang diundang juga mengaku datang terlambat. “Mas… saya ketika makrab nanti datang telat, soalnya mau nonton pertandingan arema dulu,” kilah beberapa dosen seperti yang diceritakan oleh Tomi.

IMG_1462Selain itu, makrab ini juga menjadi kegiatan sharing dari dosen FILKOM yang juga alumni UB. Pada sesi sharing, alumni Informatika 2007, Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. menceritakan pengalamannya tentang kehidupan kampus. Pada era itu, segala kegiatan kampus ditempelkan di papan pengumuman kampus. Selain itu, Denny Sagita R., S.Kom, M.Kom, Dosen Pengampu Mata kuliah RPL juga memberikan beberapa tips untuk mahasiswa ketika bertemu dengan dosen. “Jika bertemu dengan dosen harus sopan, kemudian jaga aroma badan karena dari aroma badan mahasiswa bisa mempengaruhi tingkat mood dosen,” ungkap dosen yang menjabat sebagai Kepala Laboratorium RPL lantas tertawa.

Dengan diadakannya makrab, diharapkan alumni informatika bisa berbagi pengalaman dalam dunia kerja. Tak hanya disitu saja, tali silaturahmi antar alumni dan mahasiswa juga bisa tersalurkan dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain seperti bakti sosial ataupun bina desa yang sebenarnya juga telah menjadi kajian ketiga tridharma perguruan tinggi. “Supaya kita bisa di support  banget dari mereka (alumni Informatika, red) kan mereka udah punya pengalaman banyak. Jadi kita punya backing-an yang kuat,” harap Tomi.

(ras)

LEAVE A RESPONSE