LPM DISPLAY

Lembaga Pers Mahasiswa FILKOM-UB

News

Tim Futsal Putra FILKOM Targetkan 4 Besar dan Semifinal untuk Tim Futsal Putri FILKOM di BFL 2016

Tanggal 24-30 April 2016 akan menjadi sebuah jawaban dari hasil kerja keras Hefotris (Tim futsal putra Filkom) tim futsal putra FILKOM dan Power (Tim futsal putri Filkom) tim futsal putri FILKOM. Setelah menjalani persiapan selama 2 bulan untuk Hefotris tim futsal putra FILKOM dan 1 bulan untuk Power tim futsal putri FILKOM, kedua tim futsal FILKOM ini akan berlaga dalam Brawijaya Futsal League (BFL) yang akan dilaksanakan di GOR Pertamina UB.

iseng..
Para penghuni: tim futsal putra FILKOM berada di jajaran Top Flight Division

Persiapan Hefotris tim futsal putra FILKOM dalam ajang tahunan ini memang tidak main-main. “Persiapan kita yang efektif mungkin bisa dihitung cuma sebulan. Sebenernya sih 2 bulan, cuma 1 bulan pertama itu buat seleksi pemain,” ujar kapten Hefotris tim futsal putra FILKOM, Abi Wiryawan. “Untuk persiapan tim putra sendiri kurang lebih 90%, kita masih ada latihan terakhir nanti malam (21 April),” lanjut Abi. Meski begitu, Abi menyatakan kalau target mereka masih sama seperti target yang belum tercapai tahun lalu, yaitu 4 besar. “Target kita tahun ini masuk 4 besar. Soalnya tahun lalu kita cuma bisa sampai peringkat 5,” terang mahasiswa Informatika 2013 ini. Diakui Abi, persiapan yang dilakukan timnya tidak selalu lancar. “Kendala dari cari lapangan agak susah, sama seminggu terakhir kita gak bisa latihan full team karena ada 3 pemain yang sedang ikut kejurnas di UGM,” ungkapnya.

Berbeda dengan Hefotris tim futsal putra FILKOM, Power tim futsal putri FILKOM mengalami beberapa kendala yang cukup memprihatinkan, yaitu dari segi pemain dan pelatih. “Kendala pertama itu, pemainnya agak susah ngumpul buat latihan, karena jadwal kuliah yang yang beda-beda. Yang kedua waktu untuk persiapan BFL, kita ngebut banget persiapannya,” ujar Ayu Samura, kapten Power tim futsal putri FILKOM. “Persiapan tim putri kurang lebih satu bulan sebelum BFL,” tambah mahasiswi Sistem Komputer 2013 ini.

Futsal putri: FILKOM berada satu grup bersama FH dan FT

Ditemui di tempat terpisah, ketua divisi futsal BIOS, Lalu Taufan Prakasa mengungkapkan beberapa kendala yang dialami. “Persiapan sebenernya agak telat, terutama di latihannya karena memang kita kemaren itu transisi kepengurusan sama pelatih. Jadi kita dapet pelatih itu sekitar bulan Maret, awal rencana kita persiapan mulai Februari. Pas bulan Maret kita taunya turnamen BFL itu diadain bulan Mei, jadi kita rasa punya waktu cukup sampai Mei, kan masih 3 bulan. Tapi setelah dapet info terbaru (BFL), diadainnya akhir April. Mepet juga latihannya,” paparnya.  Dengan keadaan yang sedemikian rupa, pria yang akrab disapa Taufan ini tetap berharap Power tim futsal putri FILKOM mampu masuk semifinal. “Tahun sebelum-sebelumnya kan gak lolos grup, gak lolos semifinal, kalau sekarang paling gak semifinal, dengan keadaan skuad putri untuk targetnya ya semifinal dulu,” tambahnya.

Pemain Hefotris tim futsal putra FILKOM dan Power tim futsal putri terdiri dari angkatan 2013, 2014 dan 2015 namun angkatan 2013 masih mendominasi skuad Filkom. “Di tim putra lebih banyak 2013 sama juga kayak yang di putri 2013. Mungkin karena memang tahun terakhir buat BFL. Kalau yang 2014 atau 2015 masih ada setahun dua tahun ke depan ya, buat mereka partisipasi,” lanjut Taufan yang juga merupakan salah satu pemain Hefotris tim futsal putra FILKOM. Dalam pertandingan perdana BFL tahun ini, Hefotris tim futsal putra FILKOM akan menghadapi tim dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) pada hari Minggu, 24 April 2016 pukul 14.40 WIB.  Sedangkan Power tim futsal putri akan menghadapi tim dari Fakultas Hukum (FH) pada hari yang sama, yaitu pukul 10.25 WIB. (ay)

 

LEAVE A RESPONSE