Panitia Pemilwa TIIK telah mengumumkan hasil Fit and Proper Test calon DPM TIIK, Presiden dan Wapres BEM TIIK. Hasil ini didapat dari tes tulis dan tes wawancara yang diadakan pada 28 Februari 2015.

Fit and Proper Test ini digunakan untuk mengukur kemampuan kandidat. Pada tes tulis dilakukan pengukuran tentang fakultas dan pengetahuan umum, pada tes wawancara menguji sejauh mana kesiapan calon DPM maupun BEM dalam menjalankan tugas dan amanahnya nanti ketika terpilih dan telah menjabat.

Harapannya nanti ketika seluruh rangkaian acara Pemilwa ini selesai, hasil yang didapat adalah hasil yang terbaik. Mengingat sebelum diadakannya agenda pencoblosan juga sudah dilakukan Fit and Proper Test dan debat yang dapat dijadikan pertimbangan buat pencoblos untuk menentukan manakah dari kandidat yang dianggap layak untuk dipilih,“ ujar Muhammad Fatikh Hidayat selaku kapel Pemilwa TIIK.

Agenda Pemilwa TIIK selanjutnya adalah debat tertutup dan debat terbuka yang akan dilaksanakan pada 6 Maret 2015 dan 10 Maret 2015. Sesuai dengan timeline Hegemoni Pemilwa TIIK 2014, pencoblosan Presiden dan Wakil Presiden BEM TIIK akan dilaksanakan pada 12 Maret 2015. Masa kampanye Daftar Calon Tetap mulai tanggal 2 sampai 10 Maret 2015.

Dengan Pemilwa ini juga dapat menarik perhatian mahasiswa untuk turut berkontribusi baik di tingkat prodi maupun fakultas khususnya, sekaligus juga menunjukkan bahwa di fakultas kita juga ada demokrasi mahasiswa dalam menentukan pemimpinnya,” ujar Muhammad Fatikh Hidayat sembari menjelaskan tagline Pemilwa TIIK 2014 #LetsMakeAChange.

(krb)