LPM DISPLAY

Lembaga Pers Mahasiswa FILKOM-UB

News

FUGATIIK, Liga Futsal Lembaga PTIIK

Perhelatan Futsal Lembaga TIIK (FUGATIIK) telah berakhir, menyisakan banyak kenangan manis maupun pahit bagi tim-tim yang terlibat di dalamnya, serta memunculkan juara baru dalam event yang baru pertama kali diselenggrakan ini.

FUGATIIK bergulir dalam kurun waktu 2 pekan berturut-turut, dengan SM Futsal dipilih sebagai venue yang menyajikan total 20 pertandingan selama liga berjalan. Di fase grup menghadirkan 12 pertandingan, semetara sisanya di fase knock out sampai partai drama di laga final.

FUGATIIK dikuti 12 tim yang mewakili setiap lembaga di PTIIK. Khusus BEM TIIK menurunkan 2 tim. Berikut daftar lembaga yang mengirimkan wakilnya berdasar undian yang dibagi ke dalam 4 grup:

Group A:                          Group B:                              Group C:                             Group D:

– EMIF                              – RAION                              – OPTIIK                             – DPM

– BEM Hatchi                  – KBMSI                              – BIOS                                 – HIMASISKOM

– DISPLAY                        – AMD                                 – K-RISMA                          – BEM Tawon

FUGATIIK dibuka pada Sabtu (18/10/14) pukul 07.00 WIB oleh Raditya Mahendra (Kepala Pelakasana FUGATIIK) dan Andi Mohammad Rizki (Presiden BEM TIIK) yang diawali dengan upacara pembukaan, dilanjut pertandingan pembuka yang dilaksanakan sekitar satu jam berikutnya. Ada 8 pertandingan babak kualifikasi grup yang digelar pada hari itu.

Pertadingan dijalankan dari dua lapangan secara bersamaan. Dari lapangan 1 dihelat pertandingan dari group A dan C, sementara lapangan 2 dipakai untuk pertangingan dari grup B dan D. Pertandingan terakhir ditutup partai antara BIOS melawan OPTIIK yang berakhir dengan kemenangan BIOS sekitar pukul 13.30. Pertandigan ini sebagai penutup rangkaian pertandingan di hari pertama.

Di hari kedua pekan pertama, Minggu (19/10/14), menyisakan 4 pertandingan babak kualifikasi grup. Setiap grup akan 2 wakilnya ke babak perempat final yang berada di posisi pertama dan kedua di klasemen akhir group.

Dari grup A, EMIF muncul sebagai juara dan BEM Hatchi menduduki posisi runner up. Grup B mengirimkan AMD di posisi puncak klasemen ditemani RAION di posisi kedua. Grup C diisi juara grup BIOS dan runner up­-nya OPTIIK. Sementara di grup terakhir, DPM memastikan diri sebagai juara dan HIMASISKOM menyusul di posisi kedua.

Babak perempat final menyajikan 4 pertandingan sengit. AMD berhasil mengatasi perlawanan HIMASISKOM 6 – 2. OPTIIK pun akhirnya harus mengakui keunggulan EMIF yang berakhir dengan skor 6 – 3. Sementara BIOS mampu melaju ke babak selanjutnya setelah mengatasi perlawanan BEM Hatchi 4 – 1. Dan tiket terakhir dikunci DPM setelah melibas RAION 8 – 1.

Empat tim yang lolos babak semifinal adalah AMD, EMIF, BIOS, dan DPM.

Pertandignan semifinal dihelat di pekan kedua, Sabtu (25/10/14). Drama semifinal menyuguhkan 2 partai panas. Tiket final pertama akhirnya diamankan BIOS setelah mengganjal langkah EMIF dengan skor 8 – 5. DPM menyusul ke partai puncak dengan skor 8 – 3 setelah mengatasi perlawanan AMD.

Sebelum partai final digelar, pertai perebutan juara 3 mempertemukan antara EMIF dan AMD yang dimenangkan oleh EMIF. Dengan hasil ini EMIF menyabet juara 3 dalam ajang liga futsal FUGATIIK.

Partai final antara DPM – BIOS berjalan alot. Sampai paruh babak pertama BIOS unggul sementara 3 – 2 dari DPM. Di bawah cuaca hujan, babak kedua berjalan cukup sengit. Di paruh kedua, DPM akhirnya tampil mengejutkan dengan membalik keadaan memimpin dengan skor cukup mencolok, 11 – 5 untuk kemenangan DPM. Dengan hasil ini, DPM keluar menjadi juara liga futsal FIGATIIK. Sedangkan BIOS harus puas di posisi runner up.

Rangkaina panjang FUGATIIK telah berakhir, berikut tim-tim juara FUGATIIK:

Juara 1 : DPM

Juara 2 : BIOS

Juara 3 : EMIF

 

(frank)

LEAVE A RESPONSE