LPM DISPLAY

Lembaga Pers Mahasiswa FILKOM-UB

Entertainment

Berdiri di Atas Awan

Pesona alam yang begitu menawan membuat puncak B29 seperti negeri di atas awan. Dengan memiliki puncak yang paling tinggi di kawasan wisata nasional Bromo lainnya, puncak B29 mulai banyak digandrungi oleh para penikmat alam. Karena ketinggian yang mencapai 2900 mdpl itulah penamaan B29 dirasa cocok untuk area ini.

Koordinat puncak B29 sendiri berada di wilayah Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang atau sisi timur wisata Gunung Bromo. Keuntungan dari wisata ini adalah kita dapat mengendarai sepeda motor hingga puncak B29. Jadi bagi para pendaki yang fisiknya kurang memenuhi syarat, keinginannya untuk mensyukuri nikmat Sang Pencipta dapat terealisasikan. Hanya saja memang jalur menuju B29 untuk sepeda motor masih berbatu terjal, licin karena pasir, dan berdebu.

Puncak B29 menyuguhkan eksotisme alam yang tak kalah indahnya dengan wisata alam lainnya. Dibawah terlihat awan seperti ombak yang berkejar kejaran, puncak gunung bromo yang berpendar karena faktor cahaya matahari terbit, terpampangnya dataran kaki gunung bromo yang murni hijau menjadi daya tarik para pengunjung. Tidak heran para photografer ingin mengabadikan moment indah sunrise, sunset, maupun panorama lain yang layak didokumentasi.

Kenikmatan alam yang natural dan layak disinggahi bagaikan kahyangan yang dikelilingi awan ini harus selalu dilestarikan dan dijaga kebersihannya. Puncak B29 termasuk salah satu icon wisata di Jawa Timur yang dapat direkomendasi karena menawarkan potensi alam yang unik, natural dan menyenangkan. (Gilang)

LEAVE A RESPONSE