Gameplay

Solar Eclipse merupakan game terbaru yang dirilis oleh Raion Community. Munculnya game terbaru ini, tentu menambah daftar panjang game yang telah dihasilkan oleh lembaga yang fokus pada pengembangan aplikasi dan game mobile ini.

Game bertipe endless ini sangat mudah untuk dimainkan, pemain hanya perlu menunggu pergerakan bulan tepat berada di belakang matahari. Apabila posisi bulan dan matahari sudah dekat, pemain harus sigap menyentuh layar smartphone. Poin yang didapat bervariasi tergantung ketepatan posisi bulan dan matahari.

Dari sisi pengerjaannya, game ini tak membutuhkan waktu yang lama, hanya membutuhkan waktu 24 jam saja. “Dari sekitar jam 10 malam sebelum event (gerhana matahari, red) sampai jam 10 malam setelah event berakhir,” terang Doni Putra Purbawa.

Dalam pengerjaan Solar Eclipse, Doni dibantu oleh Fathony Teguh Irawan sebagai Programmer, serta artis yang juga pencetus ide, Maulana Ghulam Hanifa. “Malamnya dihubungi artis, ada ide kayak gini (game gerhana matahari, red) bisa enggak diimplementasikan? tapi besok harus jadi,” jelas mahasiswa yang akrab dipanggil Doni ini.87401

Doni mengaku tidak tidur pada malam sebelum gerhana matahari, demi selesainya game yang dirilis di platform android ini. Tak hanya itu, berbagai kendala pun muncul. “Kadang stuck di kodingnya, kadang stuck di keinginan artisnya,” jelasnya.

Kedepannya, Doni menjelaskan akan ada beberapa perubahan yang terjadi dalam game yang bergenre casual ini. “Kedepannya ditambah tantangan baru dan penerapan In Application Purchase,” pungkas mahasiswa Informatika 2014 ini. (ras)

Share It On:

NO COMMENTS

Leave a Reply