Judul: Eiffel I’m In Love 2
Produser: Sunil Soraya
Sutradara: Rizal Mantovani
Durasi: 117 menit
Penulis naskah: Donna Rosamayna
Genre: Romance, comedy
Tanggal rilis: 14 Februari 2018
Pemeran: Shandy Aulia, Samuel Rizal, Tommy Kurniawan, Saphira Indah, Helmy Yahya, Hilda Arifin, Shakira Alatas, Martino Lio

Film yang ditayangkan saat hari valentine tersebut memiliki dua latar tempat yaitu di Jakarta, Indonesia dan Paris, Prancis. Bercerita tentang akhir dari cerita cinta antara Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal). Cerita cinta yang diawali saat keduanya masih SMA dan melakukan hubungan jarak jauh selama 12 tahun. Pada suatu hari Tita mendapat kabar bahwa keluarganya akan pindah ke Paris untuk mengelola restoran yang terlambat didirikan oleh ayah Tita dan adit karena ayah Adit yang sudah meninggal setahun lalu.

Sebelum berangkat ke Paris, Tita berulang tahun dan Adam (Martino Lio) sahabat Tita memberikan sebuah iPad sebagai hadiah. Keesokan harinya keluarga Tita pun berangkat ke Paris. Setibanya di Paris, Tita melihat Adit dengan teman perempuannya turun dari mobil berdua. Melihat hal tersebut Tita cemburu dan langsung membentak Adit. Ketika Tita masuk ke kamarnya, Tita melihat kamar yang sudah ditata agar romantis sehingga dapat memaafkan Adit.

Keesokannya Adit mengajak Tita untuk candlelight dinner. Namun bukan candlelight dinner yang didapat, Adit hanya mengajak Tita makan di McDonald’s sama seperti 12 tahun yang lalu. Akhirnya karena Tita tidak senang, mereka berdua pun mencari tempat makan lain. Ketika malam tiba, akhirnya mereka menemukan tempat untuk bercengkrama satu sama lain. Dalam pembicaraan mereka, Adit meminta Tita untuk menunggu lagi setelah 12 tahun lamanya karena berbagai urusan dan membuat Tita kesal.

Keesokan harinya keluarga Tita pindah ke apartemen karena rumah yang ditempati Adit akan dijual. Setelah selesai, Tita dan Uni (Saphira Indah) melihat Adit yang sedang menuju ke restoran dengan teman perempuannya. Hal ini membuat Tita semakin kesal dan menceritakannya pada Adam. Mendengar cerita Tita, Adam sontak pergi ke Paris untuk menyusul Tita dan menyatakan perasaan yang telah dipendamnya selama 11 tahun yang berujung penolakan dari Tita.

Adam akhirnya mengajak Tita ke atas Menara Eiffel. Di tempat tersebut, Adit dan Tita bertemu lagi. Adit pun langsung melamar Tita dan mengatakan kenapa alasan Adit belum siap menikahi Tita secepatnya, karena masih harus mengurus apartemen yang akan menjadi tempat mereka tinggal.

Film yang memiliki latar kota Paris ini membuat membuat nuansa film yang romantis semakin terasa. Tidak hanya menunjukkan romansanya, film ini juga menyajikan humor yang cukup lucu sehingga penonton tertawa. Penonton juga tidak harus menyaksikan prekuelnya yaitu Eiffel… I’m in love, karena alurnya yang maju dan membuat penonton tidak kebingungan. Film ini diperankan oleh  pemeran yang sama, namun mengusung cerita yang berbeda dari prekuelnya.

Kelemahan dari film ini adalah terkadang pembawaan pemainnya yang sedikit kaku sehingga terlihat kurang ekspresif dalam menyampaikan maksud dalam cerita. Selain itu kisah yang disorot hanyalah cerita cinta milik Adit dan Tita, sementara tokoh lainnya tidak.
Hal yang dapat dipetik dari film ini adalah percintaan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Tak hanya itu, ikutilah kata hati ketika akan memilih pasangan.(ri)

Sumber gambar: 21cineplex

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here