Seperti yang kita ketahui tanggal 2 Mei merupakan hari pendidikan nasional. Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi suatu bangsa dimana kemajuan suatu bangsa dapat ditentukan oleh mutu pendidikan yang ada pada bangsa tersebut.

Saat ini peran teknologi dalam pendidikan sangat besar. Berbagai model pembelajaran memanfaatkan teknologi yang semakin mempermudah pekerjaan kita. Karena itu, dunia pendidikan sangatlah diuntungkan dengan adanya peranan teknologi. Di Universitas Brawijaya sendiri ada e-learning untuk mempermudah dosen dan mahasiswa.

Berikut tanggapan mahasiswa FILKOM seputar pendidikan di Indonesia , dan bagaimana peran teknologi dalam dunia pendidikan saat ini ?

Vicky Robi Wirayudha , Tif 2014

“Pendidikan di Indonesia belum memenuhi standar . Masih banyak celah tetapi saat ini dengan adanya teknologi setidaknya bisa membantu untuk mempermudah sistem pendidikan dalam pengajaran”

Fitriyanti ginting , si 2012

“Pendidikan di indonesia masih sangat kurang karena pemerataan di daerah terpencil masih minim seperti kurangnya tenaga pengajar “

Michelle Larasati , Tif 2013

“Pendidikan di Indonesia sudah lumayan teknologi yang digunakan saat ini juga berkembang mengikuti zaman , tetapi teknologi tidak hanya membawa dampak positif saja teknologi juga membawa dampak negatif dalam dunia pendidikan”

Aya Aryanti , SI 2014

“Pendidikan di Indonesia itu banyak kecurangan dan lambat kalo dibandingkan sama pendidikan di luar negri indonesia masih tertinggal jauh”

Novia Ulfa Nuraini , Siskom 2013

“Sistem pendidikan di Indonesia masih gak jelas , masih amburadul , masih banyak yang harus dibenahi . Harapan saya di hari pendidikan nasional ini sistemnya diperbaiki. mungkin untuk mahasiswa-mahasiswanya harus berfikir kritis , menemukan solusi dalam perbaikan pendidikan . Dan dari petinggi-petinggi pemerintahan juga turun tangan”

Faisal Kamal , Si 2013

“Peran teknologi dalam dunia pendidikan dibutuhkan banget , seiring sama perkembangan teknologi dunia yang berkembang cepat”

(MY)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here