DISPLAY – Pemindahan ruang sekretariat Keluarga Besar Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi (KBMPTI) dari Dharma Wanita ke Gedung F lama terkesan mendadak. Pemindahan ini diputuskan berdasarkan pada memo yang diinstruksikan Edy Santoso selaku Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) pada bulan Mei 2019 sebelum liburan akhir semester genap.

Kharis Alfian selaku Ketua Himpunan KBMPTI menyebutkan bahwa ia tidak mengetahui alasan pasti dari pemindahan ini. Ia baru mengetahui kabar tersebut dari Ketua Himpunan Keluarga Besar Mahasiswa Teknologi Informasi (KBMTI). “Untuk memo dari dekanat itu keluar bulan Mei sebelum liburan, itu memonya turun dari Wadek III Kemahasiswaan. Saya tahu itu dari Ketua KBMTI, kita diberitahu untuk pindah gitu. Lalu ada konfirmasi dari Presiden BEM bahwa sekretariatnya dipindah dari Dharma Wanita ke gudang sebelah yang paling selatan,” tuturnya. Selain itu, Kharis juga menjelaskan bahwa pemindahan ini masih belum diketahui apakah bersifat sementara atau sudah ditetapkan.

Sebelumnya, KBMPTI telah menempati ruang Dharma Wanita sebagai ruang sekretariat sementara hasil pengajuan ke Wadek III. (baca juga: Kabar Sekretariat KBMPTI Menjelang Akhir Kepengurusan)

Saat ini Gedung F lama juga digunakan untuk ruang sekretariat himpunan KBMTI. Untuk pembagiannya, Naufal Alfarizi selaku Ketua Himpunan KBMTI menjelaskan bahwa ia telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kharis. “Kita sebelum libur itu sudah dikasih note sama Syaukani selaku Presiden BEM. Itu catatannya dari Pak Edy katanya untuk sekretariat PTI dan TI itu di Gedung F lama. Jadi nanti tinggal dipilih saja yang TI yang mana, yang PTI yang mana,” jelasnya.

Anya selaku Koordinator Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) menjelaskan bahwa memo terkait pemindahan ruang sekretariat disampaikan terlebih dahulu kepada BEM, kemudian pihak BEM menyampaikan memo tersebut kepada KBMPTI dan KBMTI. Dari alur rincian penyampaian memo ini, DPM tidak dilibatkan sama sekali. Sebelumnya Edy juga telah menjanjikan KBMPTI dan KBMTI untuk menempati ruang kantin lama sebagai ruang sekretariat mereka. “Sebenarnya awalnya janjinya birokrat itu sekretariat untuk PTI dan TI itu diselesaikan pada bulan April, setelah lift selesai. Tetapi enggak selesai-selesai sampai sekarang dan enggak dikerjain sampai sekarang,” jelasnya. (iz, rd)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here