Runcarnations adalah sebuah acara dengan konsep unik yang menggabungkan festival dengan kegiatan run (berlari, red) di malam hari yang diselenggarakan oleh departemen PSDM EMSI. Dilaksanakan pada hari Sabtu ini (12/12) mulai pukul 15.30 WIB di lapangan Polinema Veteran, Runcarnations 2015 akan menawarkan berbagai acara diantaranya seperti run, live music, DJ performance, dan bazar. Walau begitu, kapel acara Runcarnations, Cahya Wahyu Pratama, mengungkapkan bahwa masih akan ada rangkaian acara lainnya demi memberikan kejutan bagi para peserta.

Acara Runcarnations ini nantinya hanya akan dilaksanakan di wilayah sekitar UB. Hal ini terpaksa dilakukan karena minimnya waktu persiapan panitia yang hanya 4 minggu, termasuk satu minggu di dalamnya untuk proses oprec panitia. Disamping itu, panitia ingin menghapus mindset para peserta tentang terkaan rangkaian acaranya terkesan mainstream, karena nantinya akan ditambah games. “Jadi walau kita di UB aja, tapi kita nggak sekedar run” tambah Cahya.

Bagi peserta yang telah membayar fee ticket run, akan mendapatkan suvenir berupa kaos glow in the dark, glow stick, tiket untuk carnival, serta 5 games dan tentunya keseruan dari rangkaian acara dari Runcarnations sendiri. Tetapi untuk peserta yang hanya ingin mengikuti carnival saja tanpa mengikuti run pun boleh dengan fee tickect,  tetapi hanya mendapatkan glow stick dan hanya bisa mengikuti 2 dari 5 games yang disediakan.

Saat ditanya mengenai harapan adanya acara ini Cahya mengatakan, “Harapanku di awal, aku ingin menunjukkan kalau SI itu sebenarnya bisa kompak. Aku ingin menunjukkan ke lingkup FILKOM, ini lo SI bisa, yang juga harus bisa. Biar bisa dijadiin semangat juga,” jelasnya.

Disinggung mengenai dana, Cahya memaparkan kepada DISPLAY bahwa panitia menggunakan dana dari EMSI dan usaha dari panitia sendiri, tanpa ada bantuan dari birokrat.

 

(dim,aka)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here