Malang, 28 Mei 2015 bertempat di Auditorium Ir. Surjono Lantai 2 Fakultas Teknik UB, K-RISMA FILKOM UB mempersembahkan seminar yang bertajuk Road to Gemastik 8 “Dare to be Winner”. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 – 11.45 WIB diisi oleh pemateri dari dosen FILKOM yaitu Bapak Herman Tolle, Dr. Eng., S.T, M.T dan peraih medali emas Gemastik 6 Hanas Hanafi beserta tim.

Peserta dari seminar tidak hanya berasal dari mahasiswa FILKOM tetapi juga dari seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya. Acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana Anung Adi Nugroho. “Tujuan dari seminar ini adalah untuk memperkenalkan Gemastik 8 2015 kepada mahasiswa,” ujar mahasiswa Informatika 2012 ini. Sambutan yang kedua dari dekan FILKOM Bapak Ir., Sutrisno, M.T. Pada sambutannya beliau DSPL_292memberikan catatan penting kepada peserta seminar untuk tidak takut salah dan gagal. “Sesuai dengan tema seminar pada hari ini Dare to be Winner. Masalah terbesar yang ada dalam diri mahasiswa adalah takut salah dan gagal. Padahal dari kesalahan dan kegagalan kita dapat berbenah diri,” ujar Bapak Ir., Sutrisno, M.T.

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Herman Tolle, Dr. Eng., S.T, M.T. yang lebih menekankan pada mekanisme Gemastik, dan juga tips untuk mengikuti gemastik. Dosen Laboratorium Aplikasi Mobile ini menghimbau mahasiswa untuk memberanikan diri ikut dalam perlombaan yang bertemakan “Kreatifitas dan Inovasi Pemuda Menuju Masyarakat Indonesia yang berdikari”.

Sebelum memasuki materi kedua, panita menyuguhkan hiburan Stand up comedy dari Richie Richardus Tokan. Materi lawakan yang dibawakan mahasiswa Sistem Komputer 2014 ini berhasil mengembalikan lagi semangat yang sempat hilang. Memasuki materi kedua disampikan oleh “AGTA team” Hanas Hanafi dan kawan kawan. Hanas Hanafi dkk membagi pengalaman mereka dan kiat-kiat mengikuti perlombaan Gemastik 6 yang pada saat itu mendapatkan medali emas pada cabang Pengembangan Apilkasi Permainan.

Acara berlangsung lancar hingga akhir. Antusias tinggi peserta terlihat dari banyaknya peserta yang tertarik pada materi dan mengajukan pertanyaan. Salah satu peserta seminar, Arya (Informatika 2014) menuturkan seminar kali ini sangat bermanfaat dan menarik karena mendatangkan finalis yang menjadi pemenang pada Gemastik 6 dan memberikan gambaran untuk lomba yang sekarang. “Semoga semua finalis dari Brawijaya di tahun ini dapat menang dan menjadikan Brawijaya juara umum,” imbuhnya.

(ec, if)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here