DISPLAY – Kompetisi olahraga terbesar dalam lingkup universitas yakni Olimpiade Brawijaya (OB) sudah mulai menyelenggarakan rangkaian acaranya untuk tahun ini. Dengan total 4 rangkaian acara, Olimpiade Brawijaya resmi dimulai dengan berjalannya rangkaian pertama yang berlangsung pada 27 September hingga 5 Oktober 2018 yaitu introduction ceremony yang kemudian akan dilanjutkan dengan parade pada tanggal 23 Oktober 2018. Rangkaian kedua dari Olimpiade Brawijaya tahun ini akan dilaksanakan pada 25 Oktober 2018 yaitu merupakan opening ceremony, disusul dengan main event sebagai rangkaian ketiga, dan ditutup dengan closing ceremony sebagai akhir rangkaian dari Olimpiade Brawijaya tahun ini.

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya menggilir piala, rangkaian pertama yang sedang berlangsung saat ini dibuka dengan meet and greet ke seluruh fakultas yang ada di Universitas Brawijaya. FILKOM mendapatkan urutan ketujuh untuk melaksanakan meet and greet pada rangkaian pertama perhelatan Olimpiade Brawijaya tahun ini. Acara yang digelar pada 2 Oktober lalu di gazebo FILKOM ini menghadirkan Edgar Immanuel Manurung selaku wakil ketua pelaksana Olimpiade Brawijaya 2018 dan Achmad Hanim sebagai ketua pelaksana Kontingen FILKOM 2018, membahas tentang garis besar mengenai acara Olimpiade Brawijaya ini sendiri, perkenalan logo dan maskot tahun ini, dan dimeriahkan pula dengan sesi kuis oleh MC.

Perwakilan humas Olimpiade Brawijaya 2018, Alfita Nuriza menuturkan tujuan utama dari meet and greet ini agar pihak panitia dan pihak fakultas dapat saling bertukar informasi tentang persiapan untuk acara tahun ini dan saling mengenal satu sama lain. “Tujuannya biar kita itu saling bagi informasi antara panitia sama pihak fakultas itu sendiri. Biar saling kenal juga, mempertemukan kapel, wakapel, sama koordinator kontingen, terus kita ada tanya-tanya juga kita nanya fakultas itu persiapannya menuju OB itu kayak gimana. Terus yang dari panitianya juga bisa tanya ke panitia OB kayak gimana,” ungkapnya.

Namun dalam acara meet and greet ini tidak tampak adanya perwakilan dari pihak dekanat, hal ini terjadi karena pemberian surat undangan untuk wakil dekan 3 yang terlalu mendadak yaitu H-1 acara. “Kita sudah kasih undangan ke wadek 3, baru kemarin sih kasih udangannya. Jadi mungkin nggak bisa dateng wadek 3-nya. Soalnya kita juga masih ngurus-ngurus perizinan tempat gitu. Jadinya nggak cuma ngurus yang persuratan untuk wadek itu,” terang Alfita. Meskipun tidak ada sambutan dari pihak dekanat, perwakilan humas OB ini berharap agar pihak dekanat dapat mengapresiasi OB dan mendukung partisipasi para kontingen FILKOM di OB. “Harapan dari dekanat mengapresiasi OB, menyambut OB dengan baik di FILKOM dan mendukung,” imbuhnya.

Fachrur Rozy, selaku wakil ketua pelaksana Kontingen FILKOM tahun ini membeberkan alasannya yang ternyata sengaja tidak mengundang wadek 3 dalam menyambut acara meet and greet. Ia mengungkapkan bahwa hal ini dikarenakan persiapan acara yang kurang matang. “Karena acaranya mepet dan takutnya kecewa jadi nggak diundang, tapi ternyata acaranya gede, terus ya lumayan lah,” jelasnya. Informasi yang disampaikan pihak OB yang baru diterima pihak kontingen dalam rentang waktu kurang dari satu bulan menuju acara membuat persiapan hanya berlangsung selama dua minggu. ”Jujur persiapannya mepet, jadi kita dikasih waktu H-30. Nah disitu masih belum jelas prosedurnya gimana. Terus setelah dijalankan, cari anggota, dapat anggota, kadiv, wakadiv. Setelah persiapan 2 minggu jadilah seperti itu,” tambah Fachrur.

Selain itu, Fachrur Rozy juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kurangnya jumlah LSO yang turut hadir sebagai undangan dalam meet and greet, serta juga kurangnya antusiasme mahasiswa FILKOM dalam memeriahkan rangkaian acara OB dan euforia dari pendukung kontingen FILKOM. “Jadi kayak kita malu sebenernya. Apalagi panitia OB ramai kan disini, mereka juga bisa menilai fakultas kita itu seperti apa,” ungkapnya. Ia juga mengharapkan agar warga FILKOM kedepannya bisa menjadi lebih aktif untuk mendukung kontingen FILKOM yang akan berjuang pada rangkaian main event OB mendatang. (mmd, nh)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here