Peserta serius memperhatikan jalanya sidang
Peserta serius memperhatikan jalanya sidang

Masa bakti kepengurusan EMIF dan BMIF tahun 2012-2013 akan segera berakhir. Satu tahun kepengurusan yang amat sibuk pun sudah mulai mencapai ujungnya. Banyak program kerja yang telah dilakukan hingga puncaknya pada Pesta Demokrasi Pemilwa EMIF 2013 yang dilakukan pada tanggal 30 April 2013 bertempat di gedung C. Pemilwa PTIIK yang rencananya dilakukan hingga 3 Juni 2013. Pada pesta demokrasi ini nantinya akan membahas tentang perubahan AD/ART Himpunan Mahasiswa Informatika hingga pemilihan ketua himpunan Informatika masa bakti 2013-2014.

Sidang ini dimulai pada jam 19.00 dan dibuka dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Informatika, Yuri Citra Pratama. Pada sambutanya Yuri berharap bahwa siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi ketua himpunan, dapat mengemban amanah dengan baik. Sorak sorai peserta mengiringi seraya Yuri mengakhiri sambutanya. Kemudian sidang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BEM, A. Mardhatillah Sukandar yang dilakukan secara singkat dikarenakan acara Opentalk harus segera dimulai.

Sidang kemudian dilanjutkan dengan dimusyawarahkanya aturan regulasi kemudian tata tertib yang salah satunya berisi cek kuota forum. Suasana sempat memanas dikarenakan adanya perbedaan pendapat dalam masalah kuota forum. Dari pihak Informatika angkatan 2011 harus ikut memperjuangkan suara angkatanya pada acara Opentalk. Di lain pihak peserta lain ingin acara tetap dilanjutkan karena tidak ingin membuang waktu. Setelah dilakukan rasionalisasi hingga lobying yang belum menemui titik temu, dilakukan voting yang berakhir dengan keputusan dilakukan pending pada sidang hingga Opentalk selesai.

“Nantinya sidang ini akan lebih panas daripada sidang pembentukan BEM karena di himpunan terdapat konflik-konflik yang pelik ,” ujar salah satu peserta sidang.

Acara ini dihadiri oleh EMIF dan BPMIF serta mahasiswa Informatika angkatan 2009-2012 dan dimulai dengan adanya 2 presidium yaitu Adit (IF 2010) dan Galang (IF 2011) serta satu notulen dari angkatan 2012 bernama Maria Tenika. Sidang ini dimulai pada 18.30 hingga selesai pada hari aktif kuliah dan 09.00 hingga 16.00 pada hari non-aktif kuliah. (rbr)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here