Perwakilan Bem Tiap Fakultas Bersatu untuk Menyukseskan Olimpiade Brawijaya
Perwakilan Bem Tiap Fakultas Bersatu untuk Menyukseskan Olimpiade Brawijaya

Pembukaan Olimpiade Brawijaya dilangsungkan pada hari Minggu, 29 September 2013 bertempat di GOR Pertamina UB. Pembukaan ini dihadiri oleh para kontingen Olimpiade Brawijaya sendiri, presiden BEM, dan pendukung kontingen dari masing – masing  fakultas. Acara inti dibuka dengan doa. Sebelumnya ada Homeband UB dan karawitan dari UNITANTRI yang tampil dengan apik untuk membangun suasana semarak acara ini. Bendera merah putih masuk ke area acara sembari diiringi oleh lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan seluruh hadirin yang datang.

Salah Satu Pengisi Acara Pembukaan Olimpiade Brawijaya
Salah Satu Pengisi Acara Pembukaan Olimpiade Brawijaya

 

“Pada tahun ini terdapat 2266 atlet yang berpartisipasi. Tujuan OB ini sebenarnya untuk meningkatkan tali silaturahmi antar fakultas”, Kata Ketua Pelaksana OB 2013 dalam mengisi sambutannya.

Piala bergilir yang tahun lalu dipegang oleh fakultas Fisip diserahkan kepada Pembantu Rektor 3 dan ketua pelaksana OB tahun ini. Piala itulah yang nantinya akan diserahkan kepada fakultas yang meraih juara umum, yaitu yang mengumpulkan point paling banyak pada Olimpiade Brawijaya tahun ini.

Selanjutnya Pembantu Rektor 3 memberikan  sambutannya, dilanjutkan dengan prosesi memukul gong yang menandakan bahwa Olimpiade Brawijaya 2013 telah secara resmi dibuka. Kemudian ada pembacaan janji atlet yang diikuti setiap kontingen dari tiap fakultas serta janji wasit. Presiden BEM dari tiap fakultas juga maju dan mengatakan siap mendukung Olimpiade Brawijaya.

Tagline Olimpiade Brawijaya 2013 yaitu “Kita Satu Brawijaya”, yang berulang kali disuarakan oleh duo MC Udin dan Cika . Ada juga jargon OB yang disuarakan oleh Kapel OB yaitu “Sportif, gokil, prestasi”. 

Saat Pembantu Rektor 3 Membawa Obor Olimpiade Brawijaya
Saat Pembantu Rektor 3 Membawa Obor Olimpiade Brawijaya

Banyak sekali hiburan yang mengisi acara pembukaan Olimpiade Brawijaya, diantaranya yaitu Perkusi dari Getthebook-an yang membawakan lagu-lagu daerah, Homeband UB, Marching Band UB, Ekalavya Suara Brawijaya, dan Dancer EDC perwakilan dari Fakultas FEB.  Tak ketinggalan performance Sang penyanyi jebolan X-Factor dari FIB UB,Yohanna, sempat membuat pengunjung takjub akan suara emasnya.

Selanjutnya maskot UB, Kapel, dan Pembantu Rektor 3 menuju ke depan GOR UB untuk melakukan upacara penyalaan obor. Obor dinyalakan secara simbolis oleh Pembantu Rektor 3 yang sekaligus menutup acara pembukaan Olimpiade Brawijaya 2013. (aidil/intan)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here