banner optiik
banner pameran foto OPTIIK 2014

“Pameran Foto OPTIIK 2014”. Banner bertuliskan kata-kata tersebut terpampang menghadap selasar di pintu masuk Gedung C bagian selatan. Sederat foto digantung di sepanjang selasar menuju arah gedung D. Setiap orang yang melewatinya seolah dibawa ke nuansa penasaran ingin berhenti sejenak menikmati karya-karya jepretan para fotografer OPTIIK.

Setiap pengunjung yang datang diberikan secarik kertas kecil oleh petugas dan diminta untuk memberikan vote foto favorit mereka. Cukup dengan menulis nomor yang telah tertera di setiap foto, lalu memasukkan ke kotak yang telah disediakan.

suasana di sepanjang selasar pameran foto OPTIIK 2014
suasana di sepanjang selasar pameran foto OPTIIK 2014

Pameran foto ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh OPTIIK sebagai LSO yang mewadahi kreatifitas mahasiswa PTIIK di bidang fotografi. Event ini diadakan mulai tanggal 20 Oktober – 22 Oktober 2014. Setiap harinya pameran foto ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga sore–antara pukul 16.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Untuk pertama kali OPTIIK mengadakan pameran foto pada tahun 2012. Meski pada 2013 sempat mengalami kendala, tahun ini OPTIIK sukses menggelar kembali pamarena fotonya yang ke dua. “Harapannya event ini akan rutin diadakan setiap tahun,” ujar Rifki, Informatika 2010, yang menemui tim Display saat menghadiri pameran. “Untuk kali ini temanya bebas, tapi harapannya tahun depan akan ada tema,” imbuhnya.

Ada 55 foto terbaik hasil seleksi yang ditampilkan pada pameran ini. Karya tersebut merupakan hasil jepretean 24 fotografer OPTIIK. Tujuan diselenggarakannya pameran ini untuk memperkenalkan OPTIIK baik di PTIIK maupun ke luar PTIIK. Rifki menambahkan, “Tujuan dari acara ini sebagai wadah anggota OPTIIK berkreasi, untuk menarik mahasiswa baru sekalian menyambut open house, serta OPTIIK semakin terlihat.” Batas terakhir zona pameran ditandai dengan banner yang bertuliskan slogan OPTIIK,  “Beyond Community We Are Family.”  (Okta, Atia, Cici)Pameran Foto OPTIIK 2

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here