Sabtu lalu (12/12) OPTIIK menggelar Photo Hunt Competition And Exhibition dengan mengusung tema Casual Beauty, sebagai rangkaian acara tahunan. Dalam acara ini, OPTIIK mendatangkan model-model top yang tentunya sudah tak asing lagi di kota Malang yaitu Liant, Maria Dara, dan Sherandien. Resto Rame-Rame terpilih sebagai tempat diselenggarakannya acara yang berkonsep eksklusif ini.

Fauzi, kapel Model Hunt menjelaskan, “Acara ini ada dua sesi yaitu, kompetisi foto dan pameran. Pameran nanti di CFD Malang, minggu depan sekaligus pengumuman pemenang lomba foto. Tujuan acara ini, ingin memperkenalkan OPTIIK dan FILKOM di lingkup masyarakat Malang sekaligus promosi OPTIIK. Untuk peserta 1450162508263sendiri, event ini menjadi wadah bagi mereka untuk bersaing atau berkompetisi fotografi dan sharing informasi,” jelas Fauzi.

Pendaftaran dibuka untuk umum mulai dari usia minimal SMA sampai kuliah. Kuota pun dibatasi hanya untuk 20 orang saja. “Kenapa 20 orang, karena di sini konsep kita kan eksklusif. Yang dimaksud eksklusif itu, satu model hanya untuk 5 fotografer. Beda sama foto hunt lain yang bisa sampai puluhan fotografer untuk satu model. Si fotografer jadi nggak leluasa untuk eksplor si model. Jadi kita batasi dulu untuk lihat gimana antusiasme peserta, gimana sama kesan eksklusif, itu yang mau kita jaga dulu,” terang Maulani, Kadiv Humas OPTIIK.

Meski terkendala dengan waktu persiapan yang sedikit, kesibukan panitia diluar acara sampai adanya keterlambatan beberapa peserta di hari H, namun acara ini bisa berlangsung dengan baik. Fauzi mengaku senang dengan antusias para peserta lomba, “Seneng, banyak orang luar yang ikut berpartisipasi. Sekalian  memperkenalkan OPTIIK kan. Terus modelnya juga top-top juga. Senanglah kita ngadainnya”. Ia juga mengharapkan agar acara ini semakin bagus ke depannya. “Harapannya ke depan itu, tiap kali ada poker dari lembaga temen-temen bisa kontribusi lebih banyak. Lebih antusias dengan acara-acara di fakultas kita,” tambah Maulani.

(al, ch)

sumber foto: OPTIIK UB

NO COMMENTS

Leave a Reply