Memperingati hari Bumi, HIMASISKOM mengadakan acara Earth Symphony yang bertemakan “Life between Earth and Art”. Sesuai dengan temanya, peringatan hari Bumi ini dikemas dengan pertunjukkan seni. Acara yang diadakan pada hari Rabu 22 April 2015 ini sejatinya sudah dipersiapkan untuk diselenggarakan di lapangan merah, namun karena terkendala hujan akhirnya terpaksa dipindah di gazebo FILKOM. Hujan pula yang menyebabkan acara yang seharusnya dimulai pukul 18.30 molor hingga pukul 20.00 WIB. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat panitia dan antusias dari para penonton. Panitia memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan pesan moral agar kita bisa mencintai dan menjaga bumi tetap bersih. Setiap penonton dihimbau untuk membawa botol bekas  yang dapat ditukar dengan stiker khusus Earth Symphony.

Berbagai penampilan band dari perwakilan jurusan maupun LSO turut memeriahkan acara Earth Symphony. Tak ketinggalan juga penampilan stand up comedy dari mahasiswa Siskom 2014 Richie Richardus Tokan dan Eko Prasetyo yang cukup membuat perut penonton terkocok.

Penghujung acara Earth Symphony ini ditutup oleh penampilan guest star “Rotan Kayu”. Band yang berasal dari Universitas Negeri Malang ini membawakan tiga lagu. Band yang terdiri dari lima personil yaitu Mas Plur (vokal), Radit (gitar), Indra (Bass), Faruq (cajon) dan Lupik (composer) ini membawakan satu lagu ciptaan mereka yang berjudul “Datang Bulan”. Sebagai penutup, mereka membawakan lagu “Di Dadaku Ada Kamu” yang sukses membuat penonton ikut bernyanyi.

(ndp, nds)

 

 

 

Share It On:

1 COMMENT

  1. Keren sekali acaranyaaaa! Trimakasih sudah dijamu dengan ramah! Semoga pesan moral yang diusung mengakar dalam di sanubari para penonton yang hadir.

    Lain kali lagi ya? Regards!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here