DISPLAY – Kharisma Jazz Fest merupakan salah satu acara festival musik yang banyak digemari kalangan muda. Hal ini dapat dilihat dari antusias peserta dan pendukung acara Kharisma Jazz Fest dalam acara tahunan yang sudah rutin dilaksanakan sejak 6 tahun yang lalu ini. Tahun ini acara diadakan pada hari Minggu (26/3) kemarin bertempat di samping gedung Samantha Krida. “Mulai diadakan jazz di Kharisma ke 16. Kalau acara tahunan dari 21 tahun lalu. Tiap tahun ada, tapi yang jazz baru 6 tahun terakhir,” terang Dyono Dhyakso selaku ketua pelaksana Kharisma Jazz Festival.

Acara yang bertujuan untuk mewadahi kompetisi antar fakultas ini dimulai pada pukul 09.00 dan berlangsung cukup meriah, diikuti oleh 12 finalis band jazz yang terdiri dari fakultas-fakultas di dalam UB. ”Ada 12 fakultas, semua ikut kecuali FKH, FILKOM, FPIK dan FKG,” ungkap Dyono.

Walaupun belum semua fakultas di UB ikut serta dalam acara ini, Dyono berharap adanya acara ini dapat memberikan kepuasan kepada fakultas yang ikut andil. “Harapan pribadi yang tadi, biar fakultas-fakultas puas dan tidak dirugikan dan memberi kesan baik. Harapan untuk Kharisma ke depan bisa dikenal nggak di UB saja, kalau bisa di Jawa, Nasional. Soalnya dulu pernah Kharisma UB keluar di Java Jazz,” ucapnya.

Kharisma Jazz Fest tahun ini dibuka dengan penampilan pertama grup musik dari Vokasi. Selain menampilkan kompetisi antar fakultas, acara ini juga menghadirkan bintang tamu yaitu duo Dua Empat dan 3 juri yang terdiri dari pengamat dan pemusik profesional khususnya dalam musik jazz. Acara tahun ini pun ditambahkan sedikit upgrade dari tahun lalu.  “Sama seperti tahun lalu, ada jurinya. Tapi bedanya, tahun lalu juri hanya memberi penilaian kalau tahun ini sekalian diberi komentar,” ungkap Kresna Rizka, salah satu panitia Kharisma Jazz Fest.

Acara yang disusun sejak akhir November ini mengusung tema “Jazz Garden” sehingga banyak peserta yang mengenakan kostum cerah sebagai simbol dari taman bunga. Kharisma Jazz Festival ini diadakan secara cuma-cuma, mahasiswa bisa datang dan menikmati stan-stan jajanan yang tersedia tanpa perlu membayar tiket masuk. Bahkan ada juga pembagian kupon diskon untuk penonton yang beruntung. (en)

 

Share It On:

NO COMMENTS

Leave a Reply