Setiap tahun, isu tentang Olimpiade Brawijaya (OB) ditiadakan selalu ada. Begitu pula dengan tahun ini, isu tersebut sekali lagi terbukti tidak benar. Karena OB tetap akan diadakan, meskipun awalnya ada masalah tentang merger Rektor Cup dari pihak Birokrat. Dimana cabang lomba yang sudah diadakan di Rektor Cup tidak diadakan lagi di OB. Tapi sampai saat ini, panitia tetap mengusahakan semua cabang lomba akan ada seperti pertandingan tahun sebelumnya. ”Olimpiade Brawijaya ini adalah milik mahasiswa, bukan hanya milik panitia,” pungkas Ikhsan Nurzaky, Menteri Pemuda Dan Olahraga EM UB.

Panitia sudah melakukan antisipasi jika terjadinya kerusuhan, dengan cara memperketat peraturan. Mulai dari panitia sampai supporter akan dipertegas tentang peraturan-peraturan pertandingan OB, selain itu panitia juga bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa UB. Melihat keadaan jadwal pertandingan di aplikasi web dan apps OB tahun lalu yang kurang terorganisir sehingga mengakibatkan supporter kebingungan, maka untuk tahun ini web dan apps OB sedang dalam tahap perbaikan oleh pihak PIT.

Bertempat di Gedung Kebudayaan Mahasiswa pada Sabtu (21/05) kemarin telah dilaksanakan launching panitia OB. Hal ini menandakan bahwa OB tahun 2016 resmi diadakan. Untuk kebutuhan, tahun ini panitia OB berjumlah 250 orang. “Harapan saya semua fakultas maupun pihak-pihak yang mendukung dapat bekerjasama. Jangan sampai atlit-atlitnya jadi ternodai dari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Ikhsan.

Untuk kedepannya, belum ada kejelasan cabang lomba yang pasti akan dipertandingkan dikarenakan untuk menentukan lomba harus melibatkan pihak birokrat, fakultas, dan UKM UB, tidak bisa diputuskan oleh pihak Menpora dan panita saja. ”Semoga tahun ini tidak kejadian lagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahun lalu. Zaman sekarang adalah zaman buat berprestasi dan saling mendukung jangan sampai atlit UB ternodai dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Menpora EM UB yang sering disapa Ikhsan. (mgn)

(credit photo: OC OB 2015)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here