Bagi teman-teman angkatan 2013 mungkin sudah mulai jenuh atau bosan dengan sebutan ‘maba’ yang melekat hingga semester 2. Beruntung sebelum memasuki semester 3 sebutan ‘maba’ yang melekat itu berganti dengan ‘mahasiswa’ serta resmi menjadi bagian dari KBMTIIK. Rangkaian acara inagurasi diantaranya yaitu pada Sabtu 24 Mei sebagai pra-acara dan Senin 26 Mei sebagai acara puncak.

suasana pra-acara inagurasi
suasana pra-acara inagurasi

Kegiatan pra-acara yang dimulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan senam pagi, dan dilanjutkan sambutan ketua pelaksana, M.Luthfi. Di pra-acara ingurasi ini, teman-teman angkatan 2013 mendapatkan stiker pada saat absensi, dan stiker itu bisa digunakan untuk masuk ke gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, tempat acara puncak berlangsung. Disamping itu, bukan hanya stiker yang didapat, tapi juga games yang dapat diikuti oleh semua kelas informatika, sistem informasi dan sistem komputer diantaranya, PTIIK pintar, tarik tambang, kereta buta, estafet karet, gobak sodor dll.

Saat acara puncak, Senin, 26 Mei 2014 bertempatkan di gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, acara dibuka pada pukul 18.00 WIB. Para peserta yaitu mahasiswa baru harus melakukan absen terlebih dahulu dan menunjukkan stiker yang didapat saat pra-acara inagurasi sebelum masuk ke dalam gedung. Di dalam, terdapat wall of me yang ada di sebelah kanan dan sebelah kiri setelah pintu masuk pertama. Di wall of me, terlihat foto-foto kenangan teman-teman yang datang di pra-acara inagurasi. Dari wall of me, lalu diarahkan memasuki gedung Samantha Krida. Sebelum masuk, terdapat pintu lagi dimana pintu tersebut terdapat kain hitam panjang yang di pasang menyerupai labirin dan berjejer foto-foto mulai dari saat krima hingga foto saat outbond kemarin. Menurut panitia, labirin dibuat supaya mahasiswa baru yang melewatinya bisa ingat bahwa dulunya setiap akhir pekan mereka harus menghadiri Krima, mengumpulkan tugas, dan pada hari Sabtu kemarin(24/05/14) mereka bekerja sama dengan teman sekelas dalam semua lomba yang diadakan pada pra-acara inagurasi. Di acara puncak inagurasi memang tidak disediakan kursi dengan kata lain, teman-teman harus duduk lesehan, “ acaranya lumayan, tapi kaki aku kesemutan” jawab Fitri dari angkatan 2013. Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa baru tetapi juga ada Ketua Program yaitu Ir. Sutrisno, M.T. , Wakil Ketua II Bapak Himawat Aryadita, ST., M.Sc, Kaprodi Siskom Pak Adharul Muttaqin, ST., MT dan perwakilan dari BEM, DPM , LSO-LSO di PTIIK, serta panitia Krida Mahasiswa.

Acara pertama dimulai dengan sambutan-sambutan. Kemudian acara utamanya yaitu meresmikan mahasiswa baru menjadi KBMTIIK (Keluarga Besar Mahasiswa Baru Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer). Konsep dari acara utama ini yaitu semua maba akan menyalakan lilin yang cahayanya dinyalakan pertama kali oleh Bapak Sutrisno kemudian cahaya itu akan diberikan pada salah satu maba dan kemudian terus diberikan sampai ke maba yang paling belakang. Setelah itu, Bapak Sutrisno memberikan ucapan selamat datang untuk semua maba karena telah resmi menjadi bagian dari KBMTIIK. Diakhir acara, juga pemberian hadiah bagi para pemenang lomba yang diadakan saat pra-acara inagurasi. (Okta & Karin)

 

puncak acara inagurasi
puncak acara inagurasi
Share It On:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here