Hari ini, 27 April 2015 menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh tim Hefotris FILKOM UB. Setelah melalui persiapan yang matang selama 2 bulan, tim futsal FILKOM ini akan berlaga dalam kompetisi futsal BFL (Brawijaya Futsal League) 2015. Dalam kompetisi tahunan yang diprakarsai oleh UASB (Unit Aktivitas Sepak Bola) Universitas Brawijaya ini, Hefotris tergabung dalam divisi utama bersama 7 tim yaitu FISIP, FEB, FIA, Vokasi, FT, FP dan FTP. BFL 2015 sendiri akan berlangsung dari tanggal 27 April 2015 sampai 4 Mei 2015 bertempat di GOR Pertamina UB.

Hefotris benar-benar melakukan persiapan serius agar bisa berbicara banyak dalam BFL 2015. “Persiapan matang sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu, bahkan di saat ujian tengah semester (UTS) kita masih berlatih,” ujar Fuat Muzaki salah satu pemain Hefotris.

Tim yang dipimpin oleh Yosef Febri Wiryawan (Informatika 2013) sebagai captain ini memulai persiapannya dengan menyaring pemain dari angkatan 2012, 2013 dan 2014. “Proses seleksi ini mengambil sebanyak 15  pemain untuk masuk skuad Hefotris untuk BFL tahun ini. Setelah proses seleksi, para pemain langsung melahap menu latihan fisik, taktik maupun latihan biasa. Dalam seminggu Hefotris berlatih sebanyak tiga kali.” tambah fuat

Dengan persiapan yang matang dan latihan yang intensif, Hefotris berani untuk menargetkan masuk 4 besar yang artinya berpeluang untuk menjadi juara. Perlu diketahui, perhelatan BFL tahun ini berbeda dengan tahun lalu, penentuan gelar juara akan melalui fase final four (4 besar). Empat tim terbaik dari delapan tim divisi utama BFL yang akan berpeluang memperebutkan gelar juara.

“Dengan persiapan yang matang Hefotris memiliki target untuk mencapai 4 besar dan setidaknya bisa bertahan di liga utama BFL (Brawijaya Futsal League) dengan kata lain tidak terdegradasi,” ujar Fuat optimis.

(aep)

(sumber foto: Hefotris)

 

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here