DISPLAY – Setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (BEM FILKOM), pada hari ini, 10 Februari 2020 BEM melangsungkan proker perdananya yaitu Grand Launching Lembaga dan Komunitas FILKOM 2020. Acara yang mengusung tema “We Are One” ini bertempat di Gazebo FILKOM Universitas Brawijaya. Menteri Perhubungan BEM FILKOM sekaligus Ketua Pelaksana Grand Launching, Dito William Hamonangan Gultom mengatakan konsep Grand Launching tahun ini untuk merangkul dan membebaskan kreativitas seluruh lembaga dan komunitas. “Kita merangkul semua lembaga dan komunitas di FILKOM. Grand Launching kali ini nggak membatasi pemaparan lembaganya dengan cara apa. Kita juga kemarin briefing mereka kalau misalkan mau mengadakan performance, mau penampilan produk itu boleh. Stan juga boleh diisi sekreatif mungkin,” ujar Dito.

Diakui Dito, panitia hanya membatasi lembaga dan komunitas untuk tidak melakukan open recruitmen (oprec) sebelum Grand Launching selesai dilakukan. “Yang kita batasi nggak boleh ada oprec dulu sih. Karena memang kesepakatan dari seluruh lembaga itu kita buka oprec-nya setelah Grand Launching,” tambahnya.

Sementara itu, M. Jordan Farrel selaku Wakil Presiden BEM FILKOM mengatakan bahwa acara Grand Launching sudah dipersiapkan sejak lama dan lebih dimatangkan agar acara bisa maksimal. “Sebenarnya sudah sejak awal aku dan Verrel (Presiden BEM FILKOM, red) dilantik, emang sudah mulai mengonsep Grand Launching. Mungkin ada sedikit perubahan yang sekiranya nggak efektif itu kita ubah. Kalau yang tahun kemarin kan yang nggak efektif itu dateng ke sekret – sekret. Istilahnya orang – orang kan ada yang nggak sempat datang ke sekret – sekret. Jadi memang tahun ini fokusnya ke gazebo FILKOM,” ujar Jojo, sapaan akrab Jordan.

Jojo mengatakan tujuan adanya Grand Launching ini selain pengenalan adalah untuk mencari momen kebersamaan. “Momen Kebersamaan sih. Kalau dari sisi lembaga sama komunitas yang ada. Istilahnya kayak acara simbolis kalau lembaga sudah mulai bekerja. Lalu yang kedua selain jadi ajang simbolis silaturahmi juga menggaet teman – teman mahasiswa FILKOM mengenalkan lembaga-lembaga yang ada di FILKOM,” paparnya.

Grand Launching ini dipublikasikan melalui social media BEM FILKOM dengan pengunggahan ulang yang dilakukan oleh beberapa lembaga dan komunitas. Muhammad Rayhan, salah satu mahasiswa Teknik Komputer tahun 2019 yang mengikuti Grand Launching mengaku cukup menikmati acara tersebut dan merasa lebih mengetahui lembaga dan komunitas yang ada di FILKOM. “Menurut saya acara ini sangat meriah. Bukan acara yang membuang-buang waktu saja, karena bisa tahu apa saja lembaga – lembaga dan komunitas yang ada di FILKOM ini. Saya jadi pikir – pikir lagi mau ikut lembaga atau komunitas yang mana, karena masih pengen tahu minat saya dimana,” ujarnya.

Acara Grand Launching ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh setiap perwakilan lembaga dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan memegang banner yang berlogo lembaga dan komunitas bertuliskan “We Are One”. (lvy)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here