FUNCTIONAL FOODFEST BAZAAR
FTP : Functonal Foodest Bazaar

Rabu, 21 Mei 2014. Bazar makanan unik  karya mahasiswa/I FTP menjadi pusat perhatian. Acara yang bertajuk “FUNCTIONAL FOODFEST BAZAAR” ini dilennggarakan dalam rangka perkuliahan KWU (Kewirausahaan) dan bertujuan untuk melahirkan wirausahawan khususnya dari kalangan Fakultas Teknologi Pertanian sendiri.

Kegiatan bazar ini dimulai pukul 08.00-15.00 di halaman depan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP). Sebelum menggelar bazar, para peserta telah melakukan penjualan produk setiap minggunya. Masing-masing kelompok berjumlah 5 orang, dimana masing-masing anggota memiliki tugas dan kewajiban sesuai dengan peran yang ada.

Dari 5 orang 2 orang bertugas untuk melakukan produksi, 1 orang sebagai pemasaran dan 2 orang bertugas untuk melakukan pengemasan” ungkap zhita.

Setiap kelas  dari peserta kuliah kewirausahaan di FTP menggelar pameran yang menjajakan hasil olahan panganan,diantaranya adalah makanan ringan, yogurt, ice cream ataupun snack yang dibanderol rata-rata dengan harga antara 2000-5000 rupiah saja. Acara ini mendapat respon yang cukup baik, karena selain harga yang murah, makanan yang dijual tanpa bahan pengawet. Antusiasme terlihat karena banyaknya mahasiswa fakultas lain yang datang ke stan-stan bazar. Alhasil sebelum pukul 15.00 jajanan yang di tawarkan telah habis terjual dan banyak stan telah tutup. [wL]

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here