Tepat hari Rabu kemarin, 11 Maret 2015 panitia Pemilwa AMBISI Sistem Komputer berhasil melaksanakan acara puncak atau agenda terakhir yaitu Pembebasan Tugas FPASK dan EMSK periode 2014/2015 serta Pelantikan FPASK dan EMSK periode 2015/2016.

Sesuai rundown panitia tepat pukul 10.00 WIB acara dimulai. Diawali dengan pembukaan oleh presidium kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Arief Kurniawan dan Sekretaris Program Studi Sistem Komputer, Bapak Sabriansyah Rizqika Akbar, S.T.

mahasiswa SiskomAnimo mahasiswa Sistem Komputer yang menghadiri acara ini cukup ramai, total kuorum mencapai kurang lebih 100 orang termasuk FPASK dan EMSK. Gazebo depan panggung dan samping FILKOM dipenuhi oleh mahasiswa Sistem Komputer yang ingin menyaksikan pelantikan pemimpin baru mereka.

Sebelum masuk ke acara pelantikan, dilakukan pembebasan tugas FPASK dan EMSK periode 2014/2015. Kemudian, dilanjutkan pelantikan FPASK periode 2015/2016.

Berikut nama-nama Koordinator, dari angkatan 2012:  Muhammad Wildan, dari angkatan 2013 terdiri dari Dany Rahmana, Afdy Clinton, Oktaviany Setyowati, Wildan Mawana, dan Tezza Rangga Putra. Sedangkan, dari angkatan 2014 ada Bramantyo Ardi, Devi Ayu R., dan Rizky Teguh N. FPASK tahun ini terdiri atas tiga angkatan yaitu 2012, 2013, dan 2014 yang bertujuan agar mahasiswa muda bisa belajar lebih dini dan penyampaian informasi menjadi lebih mudah karena tidak hanya ke ketua angkatan, tetapi juga ke perwakilan angkatan disetiap angkatan. Sedangkan nama-nama pengurus EMSK periode 2015/2016 adalah sebagai berikut.

Ketua Umum                         : Rachmat Eko PrasetyoKetua EMSK

Wakil Ketua Umum                : Ponco Wiguna

Kedep Administrasi                : Aulia Anwar

Bendahara Umum                  : Elis Maulidiyah

Kadep Kewirausahaan           : Rizky Putra Pratama

Kadep PSDM                         : Wisu Edy Putra Utama

Kadep Infokom                      : Angger Dimas Bayu Sadewo

Kadep Sosial Masyarakat      : Trimaryanto Suwardi

Kadep Advokesma                 : Embris Nuresalandis

Untuk proker, Himasiskom akan menambah dua proker baru yaitu HUT Himasiskom dan Hari Earth Hour. Selain itu, ada juga departemen baru yaitu Sosial Masyarakat.

Dalam periode kepemimpinannya mendatang, Ketua EMSK mengatakan ingin membantu teman-teman mahasiswa Siskom Komputer yang kesulitan di dalam perkuliahan. “Nggak nyangka untuk bisa jadi ketua himpunan terus juga sangat bersyukur kenapa soalnya ingin meringankan beban-bebannya teman-teman. Jadi, ingin membantu teman-teman yang kesulitan dalam perkuliahan di jurusan Sistem Komputer ini, ” ungkap Rahmat Eko Prasetyo yang akrab dipanggil Gopras.

Mahasiswa yang dulunya sempat merasa apatis ini mengaku bahwa ia bisa menjadi Ketua EMSK sekarang ini berawal dari menjadi ketua kelas hampir di setiap semester. “Saya itu kalau bisa dibilang apatis memang apatis semester 1 sampai semester 2. Pertama saya memang menjadi tumbal ketua kelas. Saya setiap semester selalu menjadi ketua kelas kecuali semester 1 sama semester 2 itu paketan saya nggak jadi ketua kelas. Jadi, dari situ teman-teman mengira pertama tumbal, tengah-tengah mindset mereka berubah dan terakhir mereka benar-benar percaya. Jadi, dari awal situ saya juga didorong, disokong oleh teman-teman semua. Jadi, benar-benar saya nggak nyangka punya teman-teman seperti itu. Ya saya sangat bersyukur, supportnya dari teman-teman,” ungkap Gopras.

Meski terkendala peleburan prodi Sistem Komputer ke dalam keminatan Informatika, Gopras berharap Himasiskom tetap ada. “Untuk kedepannya organisasi Himasiskom tetap ada, cuma EMSK dan FPASK yang belum pasti ada atau tidak. Jadi, Himasiskom itu tetap ada selamanya, kalau bisa selamanya, ” ujarnya penuh semangat.

Dengan berakhirnya acara Pembebasan Tugas FPASK dan EMSK periode 2014/2015 serta Pelantikan FPASK dan EMSK periode 2015/2016 maka selesailah tugas Panitia Pemilwa AMBISI Sistem Komputer 2014/2015. Arief Kurniawan selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “Kenapa acara ini bisa sukses, kenapa acara ini bisa berjalan dengan sangat baik, itu bukan semata-mata karena saya dan tentunya itu karena kekompakan dari kepanitiaan pemilwa AMBISI 2014/2015 sendiri dan tentunya anak-anak Sistem Komputer baik itu 2011, 2012, 2013, 2014 yang ikut meramaikan.”

(nam)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here