Ketua angkatan Informatika dan Ilmu Komputer 2011  menerima jaket angkatan dari mantan ketua himpunan Informatika
Ketua angkatan Informatika dan Ilmu Komputer 2011 menerima jaket angkatan dari mantan ketua himpunan Informatika

Serangkai acara ceremonial dan pembagian jaket angkatan Informatika 2011 telah dilaksanakan pada Senin malam, 16 September 2013. Para mahasiswa Informatika dan Ilmu Komputer angkatan 2011 telah berkumpul di lapangan merah PTIIK sebelum anggota himpunan informatika dari angkatan 2009 dan 2010 hadir. Dibuka oleh mantan ketua himpunan sebelumnya, Yuri Citra Pratama.

Sebelum pembagian jaket angkatan kepada mahasiswa informatika 2011, anggota himpunan 2009 dan 2010 memberikan beberapa himbauan kepada adik tingkatnya untuk tetap aktif dalam himpunan. Mereka sudah menganggap himpunan adalah rumah mereka dan mereka tidak ingin adik tingkat untuk merobohkan “rumah” yang telah dipertahankan selama ini. Rumah itu (himpunan) dipertahankan hingga saat ini dengan suka dan duka, jadi himpunan tidak boleh mati dan harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Mahasiswa angkatan 2011 harus mempertahankan rumah itu dengan sebaik-baiknya. Angkatan 2011 juga harus mampu mengayomi angkatan dibawahnya, yaitu 2012 dan 2013, yang juga merupakan keluarga besar informatika PTIIK UB.

Ketua angkatan Informatika dan Ilmu Komputer 2011 diserahkan jaket himpunan Informatika angkatan 2010
Ketua angkatan Informatika dan Ilmu Komputer 2011 diserahkan jaket himpunan Informatika angkatan 2010

Secara simbolis, anggota himpunan Informatika 2009 dan 2010 melepaskan jaket angkatan mereka dan memberikannya kepada ketua angkatan Informatika dan Ilmu Komputer. Dan juga memberikan jaket angkatan Informatika 2011 kepada kedua ketua angkatan tersebut. Hal ini disambut meriah dari seluruh mahasiswa Informatika 2011 yang hadir.

Jaket angkatan tidak bisa diwakilkan untuk sesi pengambilan. Untuk mahasiswa yang tidak bisa hadir, nantinya akan diadakan penyerahan jaket angkatan menyusul sesuai himbauan dari anggota himpunan 2009 dan 2010. disamping itu, ada beberapa jaket angkatan yang bermasalah dan dikembalikan ke pihak konveksi. Hal tersebut menyebabkan mahasiswa yang tidak mendapatkan jaket angkatan harus berlapang dada.

Beberapa mahasiswa menyambut senang ceremonial ini, tidak hanya karena mendapatkan jaket angkatan yang sudah mereka tunggu dari semester sebelumnya, tapi antusias dari kakak himpunan dan mahasiswa informatika yang hadir dapat membangun suasana positif. Mereka, anggota himpunan 2009 dan 2010, memang sudah tidak bisa all-out dalam kepengurusan himpunan Informatika, tapi mereka mengatakan akan selalu mendukung apa yang dilakukan adik tingkat mereka di himpunan.

NO COMMENTS

Leave a Reply