Instagath UB yang dilaksanakan pada Sabtu (21/5) kemarin, mengajak IGers (sebutan pengguna Instagram) se-UB untuk hunting foto bersama. Tak hanya itu, kegiatan yang berlangsung di Kebun Teh Wonosari ini tidak hanya bertujuan mengumpulkan IGers dari kalangan civitas akademika UB saja, tapi juga diharapkan peserta akan saling mengenal antar pengguna Instagram, foto bareng, saling follow satu sama lain, dan mengetahui siapa saja pengguna Instagram di UB.

“Acaranya ini kan Instagath UB, jadi kita mengumpulkan pengguna Instagram se-UB, civitas dan mahasiswa buat kumpul bareng, sharing foto bareng, nanti hasil fotonya diupload di Instagram masing-masing dengan hashtag yang udah ditentuin,” ujar Nanda Epriliana Asmara Putri, ketua pelaksana Instagath UB 2016.

Berkumpul: Para IGers bersiap untuk hunting foto.
Berkumpul: Para IGers bersiap untuk hunting foto.

Kegiatan yang diadakan oleh OPTIIK FILKOM ini sendiri baru berlangsung dua kali, yakni di tahun 2015 yang hanya dihadiri oleh mahasiswa FILKOM saja, dan tahun ini diperluas menjadi se-UB. “Acaranya mulai tahun lalu yang dihadiri mahasiswa FILKOM, itu yang pertama. Tahun ini merupakan acara kedua. Kemungkinan di tahun depan akan mengundang pengguna Instagram se-Malang raya, itu juga tergantung kadiv acara nantinya,” ucap Nanda.

Instagath UB dihadiri sekitar 43 peserta dari 63 pendaftar online yang sebagian besar merupakan mahasiswa FILKOM, dan beberapa mahasiswa dari fakultas lain seperti FK, Vokasi, dan FTP. “Sistemnya kemarin kita ngundang maksimal dari LSO sebanyak 2 orang, terus dari komunitas maksimal 2 orang. Dari komunitas itu, kita minta bantu publikasi ke fakultasnya dengan cara memberi softcopy poster,” jelas Nanda.

: Para IGers asyik memotret model di area kebun teh.
Bersemangat: Para IGers asyik memotret model di area kebun teh.

Bukan hanya sekedar berkumpul, namun di acara ini juga ada beberapa challenge dari panitia dan pemberian hadiah bagi pemenangnya. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk menghilangkan penat setelah kuliah.

Ketika ditanya pendapatnya mengenai Instagath UB, salah satu peserta mengatakan bahwa sangat senang dengan adanya acara ini. “Rasanya sih senang kak, terus makin banyak temen, nambah pengalaman dalam fotografi juga,” terang Evita Oktaviana, mahasiswi SI 2015.

Hal senada juga diucapkan ketua pelaksana Instagath UB, ketika ditanya tentang bagaimana tanggapan peserta menggenai acara ini. “Tanggapan (Instagath, red) setelah selesai hunting banyak yang ngucapin terima kasih, acaranya seru,” pungkas Nanda. (fr)

NO COMMENTS

Leave a Reply