Barama menjadi maskot resmi kontingen FILKOM yang berbentuk macan putih. Menurut Abdul Aziz, selaku koordinator kontingen FILKOM Barama atau Bara Macan FILKOM menggambarkan semangat FILKOM yang akan terus berkobar. ”Bara pada Barama menggambarkan api yang membara, menggambarkan semangat FILKOM yang selalu berkobar. Karena macan FILKOM itu maskotnya adalah macan putih, dari bara macan FILKOM itu lah disingkat menjadi Barama, yang dalam bahasa arab berarti berkilau,” ungkap Aziz.

Maskot kontingen awalnya merupakan hasil iuran dari angkatan 2015. Muhammad Fattah Nai’m menjadi salah satu koordinator yang mengusulkan iuran untuk kontingen. Diakui Nai’m, iuran untuk kontingen terbagi menjadi dua bagian, yaitu supporter dan kontingen. “Setelah dipertimbangkan, disepakatilah ide untuk iuran dengan teknis 2:1. Dimana 2 untuk inventaris supporter dan 1 untuk kontingen, iurannya mulai jalan tanggal 16 Mei 2016,” ujar Nai’m

Barama dan beberapa barang kontribusi lainnya seperti 1 set kostum, giant flag dan stick giant flag yang disumbangkan oleh angkatan 2015, diserahkan secara simbolis oleh Na’im kepada Nur Cahyo Utomo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga BEM FILKOM. Alasan disumbangkannya barang kontribusi tersebut semata-mata menandakan bahwa barang-barang tersebut bukan milik lembaga ataupun komunitas, melainkan milik FILKOM yang selanjutnya diserahkan ke BEM agar memudahkan dalam proses peminjaman nantinya. “Perlu digaris bawahi bahwa maskot sumbangan 2015 yang sudah ada itu adalah milik FILKOM, diserahkan ke BEM agar mudah jika ingin meminjamnya, tinggal melampirkan surat peminjaman ke BEM,” terang Na’im.

Selain maskot, FILKOM juga mempersiapkan supporter yang nantinya akan mendukung kontingen FILKOM dalam ajang OB. “Untuk jumlah supporter saya rasa tidak sedikit, antusiasme teman-teman selalu cukup tinggi, terutama 2015 yang akan bertanding di OB nantinya,” kata Aziz. (fr)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here