Minggu (20/11) lalu, UKM Bridge Universitas Brawijaya berhasil mengantongi gelar Juara Nasional selama 3 tahun berturut-turut. Anggota yang terdiri dari Zulfikar A. Priambodo, Ahmad Masyhuri, Healtho Briliant A., Zona Prayogo, dan Moch. Gingy A. Aziz berhasil membawa pulang emas di ajang Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa yang diadakan di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya setelah tahun 2014 di Surabaya, dan 2015 di Semarang. FILKOM boleh berbangga hati karena Healtho Briliant Argario, Mahasiswa Teknik Informatika 2011, tergabung dalam tim Bridge tersebut. Terdapat dua perlombaan yang dilombakan kala itu, yaitu Kejuaran Nasional tingkat Mahasiswa dan Kejuaran Nasional tingkat Junior. “Kejuaraan Nasional Mahasiswa itu antar perguruan tinggi. Jadi pemainnya nggak boleh gabung sama universitas lain. Kecuali kalau sama-sama kekurangan pemain. Kalau Kejuaraan Nasional Junior itu bebas mau campuran mana saja, asal usia dibawah 26,” terang Healtho.

Healtho sangat menjaga kesehatan dan memantapkan mental dalam mempersiapkan diri untuk lomba tersebut. “Persiapannya ya menjaga kesehatan, mental yang kuat. Siapa pun lawannya jangan takut, dan yang terpenting adalah kekompakan tim,” paparnya. Healtho yang sempat mengikuti banyak kompetisi Bridge di dalam maupun luar negeri, mengaku bahwa tim sempat mengalami kesulitan saat babak semifinal di ajang kejuaraan kemarin. “Waktu semifinal, kami ada babak tambahan. Kami main 4 papan lagi karena skornya sama. Waktu itu kami melawan Universitas Tanjungpura, tapi akhirnya menang dan masuk final,” tambahnya.

Meskipun sempat mengalami kesulitan, Healtho merasa senang karena dapat memenangkan Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa mengingat ini adalah kemenangan Universitas Brawjiaya untuk yang ketiga kalinya. “Seneng bisa membawa nama harum Brawijaya, khususnya cabor Bridge,” tutupnya. (atl)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here