Malang merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Banyak Wisata alam tersembunyi di wilayah ini, salah satunya Sumber Pitu yang terletak di Dusun Tulungrejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Untuk menuju ke Sumber Pitu dibutuhkan kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Malang untuk sampai di Dusun Tulungrejo. Untuk akses menuju Dusun Tulungrejo cukuplah mudah, setelah melewati pertigaan patung sapi di Pujon, sebelah kiri jalan terdapat pos ojek dan jalan kecil, kita ikuti jalan kecil tersebut dan sampailah kita di pusat informasi wisata Sumber Pitu. Di tempat tersebut kita membayar Karcis Masuk dengan tarif Rp. 15.000 per orang. Disana kita diberi arahan untuk mengikuti police line yang berwarna merah disepanjang jalan untuk dapat sampai ditempat tujuan.

Sebenarnya

 jalan yang kita lewati dapat diakses oleh kendaraan, karena ditempat tersebut biasanya digunakan sebagai tempat Offroad. Namun dari pusat informasi, untuk ke Sumber Pitu kita harus menempuh sekitar 1-2 jam dengan berjalan kaki.

 

Untuk sampai di Sumber Pitu kita harus melewati beberapa tanjakan yang penuh dengan rumput liar dan jalan yang licin sejauh kurang lebih 2 km dari Dusun Tulungrejo. setelah melewati beberapa tanjakan,  kita disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang indah serta tebing yang curam disebelah kanan. setelah kita menuruni lembah, disana kita disambut dengan air terjun yang merupakan air terjun pertama sebelum Sumber Pitu.

Sumber Pitu

Untuk sampai di Sumber Pitu kita harus melewati medan yang cukup berat yaitu dengan memanjat tebing yang menantang baru setelah itu kita sampai di Sumber Pitu. Tidak hanya itu, jika kita naik lagi ada empat sumber lagi diatas Sumber Pitu yang menawarkan keeksotisan wisata alam ini.

Setelah Perjalanan yang menantang dan panjang, terbayar lunas dengan apa yang ditampilkan oleh Sumber Pitu yang masih terjaga dan alami. Bagi yang ingin merasakan bagaimana berwisata alam yang sebenarnya. Sumber Pitu bisa menjadi pilihan yang sempurna.

(fd)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here