16 Juni 2014, kami, LPM Display mengadakan jalan-jalan menuju salah satu pantai di daerah Malang  selatan bernama Pantai Banyu Tibo, Lenggoksono. Perjalanan kami diakomodasikan oleh satu mobil dan 2 sepeda motor vixion yang menghabiskan kurang lebih 3 jam perjalanan.

Sesampainya disana kami tidak langsung menuju Pantai Banyu Tibo, melainkan harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan biaya masuk parkir mobil Rp 10.000,- sedangkan sepeda motor Rp 5.000,-. Lalu perjalanan menuju Pantai Banyu Tibo menggunakan kendaraan warga setempat dengan biaya per orang Rp 20.000,-.

Medan menuju Pantai Banyu Tibo sangat extreme, namun bagi para pecinta motocross medan ini sangat recommended untuk dicoba. Jalan yang hanya seukuran jalan setapak dengan posisi tanah naik turun dan terjal, membuat adrenaline terpompa saat melewati jalan ini. Ketika sampai di jarak kurang lebih 70 meter kami harus menaruh sepeda motor di atas dan menuruni tebing terlebih dahulu untuk bisa sampai ke pantainya langsung. Dengan tebing yang cukup tinggi, licin, dan di sisi kiri adalah air terjun, kami harus penuh hati-hati saat menuruninya. Sungguh indah, setelah berhasil turun dari tebing yang curam langsung terlihat pantai, air terjun dan goa menjadi satu di sini. Perjalanan yang susah terasa terbayar oleh indahnya pemandangan.

IMG_2468

Akomodasi dan Administrasi yang tersedia di Pantai Lenggoksono dibentuk sendiri oleh warga setempat. Menurut narasumber, pembentukan akomodasi dan administrasi di sini awalnya mendapat timbal balik yang negatif dari Bapak kepala desa setempat, karena tempat pos registrasi akomodasi itu merupakan tanah milik orang. Dengan kemauan yang tinggi para warga pembentuk pariwisata ini tetap merawatnya dengan menanami tanaman-tanaman pantai agar enak dipandang dan menarik untuk dikunjungi. Sampai akhirnya impian para warga terwujud, Pantai Lenggoksono menjadi sorotan panorama yang bagus bagi para traveler dan recommended untuk dikunjungi.

IMG_2469

 

–Gilang Yanuar Wirana–

Share It On:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here