Belum lama ini kasus Jessica memasuki sidang putusan. Ehh… kok bahas ini sih, hehe maaf kan penulis yaaa emang keseringan update berita si doi sih sampai kebawa kesini. Kok di judul ada durian? kenapa? di FILKOM ada durian? dimana? bro, sist, duriannya ini beda looh. Bukan asal durian, hehe. Langsung aja yaa, kali ini kita bakal bahas salah satu mahasiswa Teknik Komputer 2014, Hedy Pamungkas atau yang akrab di sapa Hedy. Hubungannya sama durian? nah, hubungannya disini adalah Hedy itu pecinta durian guys. Gak nyambung yaa, atau merasa sakit hati? berharap di FILKOM ada durian? hehe. Kita beralih dulu yuk ke Hedy. Jadi, baru-baru ini dia menang ajang bergengsi Comfest yang merupakan acara tahunan dari Universitas Indonesia. Hedy menyabet juara 2 kategori Internet of Things.  Lalu apa yang menarik dari semua ini?

Ceritanya awal masih jadi maba alias mahasiswa baru, Hedy lebih sering kupu (kuliah pulang). Sampai suatu hari dia berada di puncak titik jenuh dan ingin melakukan sesuatu. Merasa bosan dengan kenyataan, Hedy mencoba hal baru dengan cara mengikuti lomba. “Awalnya coba–coba. Eh Ketagihan, sayang dong misal projek dari dosen gak di manfaatin, bisa dikembangin buat lomba–lomba,” jawabnya saat di kepoin DISPLAY di Gazebo FILKOM. Langkah Hedi memang berawal dari iseng. Dan, saat mengikuti BASIK (lomba IT tahunan Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer) dia tak menyangka bisa meraih juara 3 di lomba yang diadakan di lingkup fakultas ini. Dari sinilah niat Hedy untuk mengikuti lomba semakin besar. Tak tanggung-tanggung looh, lomba di luar kota seperti Jakarta dan Bandung dia ikuti. Hasilnya?  tak mengecewakan lah.  Hedy dan tim berhasil menjuarai Tecnofest kategori Hardware di Telkom University saat menjadi rookie, runner up di Politeknik Jakarta, juara 2 di salah satu lomba IT terbesar di Indonesia yang diadakan oleh FASILKOM UI, dan masih banyak lagi penghargaan yang diperoleh. Sekitar 8 penghargaan diraihnya dalam rentang 2015–2016. Pria berkumis tipis ini menjelaskan semua capaian tersebut bukan semata–mata datang begitu saja. Menurutnya, doa dan perhatian orang tua lah yang membuat dia bisa sampai seperti ini dan juga usaha untuk membuatnya terus belajar dan belajar. Tuhh… kurang keren apa coba si Hedy ini, hehehe.

Selain lomba Hedy ini ngapain aja sih?

Walaupun sibuk kuliah dan projek, baginya organisasi merupakan salah satu pengasah softskill yang membuatnya bisa terus berkembang. Untuk organisasi, Hedy merupakan Ketua Divisi Desainer, LSO Raion Community. Selain organisasi, Hedy juga aktif di berbagai kepanitian, seperti Olimpiade Brawijaya 2016. Tak tanggung – tanggung, pria 20 tahun ini menjabat sebagai Kepala Publikasi dan IT. Di tahun sebelumnya, Hedy menjabat Wakil Ketua Pelaksana PTIIK Award. Alumnus SMK Telkom Jakarta ini pun membagi tips cara membagi waktu. Setiap hari-nya pria yang juga penyuka futsal ini membuat schedule agar tiap kegiatanya tidak sampai kelewat, sehingga hidup lebih teratur. “ Hal itu juga tak lepas dari kita yang harus bertanggung jawab ketika membuat janji. Jadi misal kita udah list jadwal tiba-tiba ada yang ngajak ke acara lain, kita bisa nolak,” tandasnya.

Makanan favorit?

Untuk makanan favorit, pria satu ini merupakan pencinta buah asli dari Indonesia. Walaupun sebagian orang benci durian karena baunya, Hedy malah menyukai berbagai oalahan buah berkulit tajam ini mulai dari makanan sampai minuman pun tak ketinggalan. Pantesan, dia punya insting tajam soal lomba, hehe. Hayoooo, buat sista yang mau deketin Hedy tapi gak suka durian jangan menyerah yaaa hahaha.

Soal Hobi?

Saking cintanya sama dunia IT Hedy sampai punya working space lho, buat ngisi waktunya di sela–sela kuliah. Sekedar mengerjakan projek atau sekedar ngobrol–ngobrol santai. Ya, dari penjelasan diatas temen-temen bisa lah nebak kalo cowok satu ini hobinya ngoding. Hedy juga hobi dan ahli  bongkar – bongkar komputer, looh. Untuk hobi futsalnya, biasanya Hedy bermain bersama teman seangkatannya. (mb)

NO COMMENTS

Leave a Reply