Hallo Displayers ~

Gimana nih kabarnya semua ? Masih pada semangat kan di minggu kedua kuliah semester ini 😀 ?              Anyway, sekarang sudah masuk bulan September nih, kira-kira siapa ya sosok yang akan keluar bulan ini 🙂

Sebelum diumumin siapa sosok itu, DISPLAY mau beri tahu kalau tema yang diangkat bulan ini berbeda dari sebelum-sebelumnya loh. Di kesempatan ini, DISPLAY mengangkat tema travelling. Yap, travelling. Saat ini, sudah menjadi rahasia umum kalo travelling telah menjadi hobi yang sering dilakukan oleh banyak orang, tak terkecuali mahasiswa-mahasiswi yang ada di FILKOM. Kesempatan untuk secara langsung menikmati pesona alam dengan hijaunya pegunungan, birunya air laut dan pemandangan yang indah menjadi salah satu hasrat yang mendorong hobi ini.

Setiap orang tentu memiliki cerita dan kesan tersendiri tentang traveling, contohnya seperti Arsy Baiq Shazkya, mahasiswi FILKOM jurusan Sistem Informasi 2013. Cewek asal Pasuruan ini mengaku hobi sekali dengan yang namanya travelling. Hal ini terbukti dari banyaknya lokasi yang telah dia kunjungi, seperti B-29 , Ranu Kumbolo, Gunung Penanggungan, Gunung Api Purba, Goa Pindul, Pantai Baron, Pantai Indrayati dan masih banyak lagi.

Yuk, simak hasil wawancara DISPLAY dengan Arsi Baiq Shazkya berikut ini ;

Apa makna / arti travelling menurutmu ?image5

Menurutku travelling adalah kegiatan melepas penat dan stress dari dalam diri kita

Apa yang membuatmu menyukai travelling ?

Salah satu yang membuatku suka adalah pengalaman yang kita dapatkan ketika berada di alam. Teman baru dan pesona alam yang begitu indah membuat saya ketagihan travelling

Semisal kita ingin travelling, kira-kira persiapan apa aja yang harus dilakukan ?

Banyak sih , tapi yang paling penting adalah fisik. Kita harus tahu kemampuan fisik kita sendiri.                 Yaa, kalo bisa sebelum hari H olahraga terlebih dahulu.

Apa ada barang yang harus dibawa ketika melakukan travelling ?

Obat-obatan pribadi itu barang yang wajib sekali dibawa.

Ada gak pengalaman yang tak terlupakan ketika melakukan travelling ?

Ada.

Waktu travelling ke Jogja kemarin, aku kehilangan HP. Kayaknya waktu itu jatuh di Goa Pindul.                        Sedih sekali rasanya …

Pimage4unya komunitas / teman yang biasa diajak travelling gak ?

Kalo komunitas sih gak ada, cuman ada temen dekat waktu SMA yang punya hobi sama. Ada juga teman-teman sejurusan yang sering ngajakin travelling

Apa ada budget tersendiri yang khusus digunakan buat travelling ?

Kalo budget tersendiri sih gak ada, cuman nyisihin uang saku aja dikit-dikit, hehehe

Terakhir, ada pesan gak buat yang mau ngelakuin travelling ?

Yaa kalo menurutku sebelum melakukan travelling kalian harus bener-bener memperhatikan 2 hal dibawah ini, yaitu :

  1. Kita harus tau kondisi , cuaca , dan medan tempat yang akan ditujuh
  2. Siapkan fisik dan mental

Selain itu, jangan lupa buat menikmati pemandangan di lokasi travelling 😀image6

(my)

Share It On:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here